Sukses

Satria Muda Rebut Kemenangan ke-10 Beruntun di IBL 2023

Satria Muda belum terkalahkan di IBL 2023. Mereka sudah menang 10 kali beruntun.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina Jakarta masih belum terbendung di IBL 2023. Klub yang bermarkas di Kelapa Gading itu masih sempurna dengan meraih 10 kemenangan beruntun sejak musim baru bergulir awal Januari lalu.

Pada Senin (13/2/2023), Satria Muda menghajar Tangerang Hawks Basketball 76-67 di DBL Arena, Surabaya.

Pemain asing Satria Muda Elijah Foster kembali menjadi bintang lapangan di laga ini dengan mencetak double-double dengan catatan 17 poin dan 14 rebound.

Avan Seputra yang kali ini dipasang sebagai starter menyumbang 14 poin. Satria Muda menghasilkan 28 points in the paint dan 21 second chance points. Mereka juga berhasil merebut 41 rebound. Sedangkan dari 16 turnovers Hawks, bisa dikonversi menjadi 22 poin oleh Satria Muda. 

Dari tim Hawks sebenarnya lebih baik di paint area. Mereka mencetak 40 points in the paint. Tyron Criswell mencetak 20 poin. Anthony Allen Jr. menyumbang 18 poin, dan Winston Swenjaya menyelesaikan laga dengan catatan 12 poin. Hawks sekarang ada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan rekor 3-6. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terbendung

Tampaknya sampai seri ketiga ini, belum ada yang bisa mengalahkan rekor Satria Muda dengan 10 kemenangan tanpa kalah. Karena jumlah kemenangan mereka lebih banyak tiga kali dibandingkan Dewa United Banten dan Prawira Harum Bandung yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Di laga sebelumnya Satria Muda mampu mengalahkan rival abadi yang kerap menjadi lawan di final IBL yakni Pelita Jaya akhir pekan kemarin. SM ketika itu menang 72-67.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.