Sukses

Hasil NBA: Debut Apik Russell, Lakers Akhiri 3 Kekalahan Beruntun

Lakers menang setelah kalah tiga kali beruntun di lanjutan NBA 2022/2023. Tiga pemain baru melakukan debut apik saat dijamu Warriors.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers mengakhiri tiga kekalahan beruntun di musim reguler NBA 2022/2023. Lakers mengalahkan tuan rumah Golden State Warriors 109-103 di Chase Center pada Minggu (12/2/2023) siang WIB.

Pada laga ini Lakers sudah menurunkan tiga pemain barunya yakni D'Angelo Russell, Malik Beasley dan Jared Vanderbilt. Russell yang langsung jadi starter. Debut keduanya bersama Lakers ini berlangsung cukup baik.

Russell menyelesaikan pertandingan dengan raihan 15 poin, enam assists ditambah lima rebound. Vanderbilt menymbang 12 agka dan delapan rebound. Beasley finis dengan empat angka.

Di laga kali ini, Lakers tak memainkan LeBron James yang baru saja menjadi pencetak angka terbanyak sepanjang masa di NBA. LeBron diistirahatkan dan tidak pernah bermain sejak memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar. Warriors juga turun tanpa Stephen Curry yang cedera.

Turun tanpa LeBron, Lakers sempat kesulitan menghadapi Warriors. Lakers nyaris selalu berada dalam keadaan tertinggal di dua kuarter awal. Warriors sempat unggul tujuh dan delapan angka di pertengahan kuarter pertama dan kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Schroder

Momentum kebangkitan Lakers baru terjadi di kuarter tiga. Lakers berbalik unggul di akhir kuarter tiga setelah melesakkan 34 poin dan meredam Warriors hanya memasukkan 26 poin.

Lakers pun makin percaya diri di kuarter empat. Meski sempat tersalip lagi, Lakers bisa memperlebar margin keunggulan menjadi tujuh angka. Dennis Schroder melakukan lay-up penting saat laga tersisa satu menit 17 detik guna menjauhkan keunggulan Lakers setelah Jordan Poole memangkas jarak menjadi empat poin.

3 dari 3 halaman

Davis dan Poole

Schroder menjadi pencetak angka terbanyak di laga ini. Eks pemain Boston Celtics itu meraih 26 poin. Anthony Davis juga bermain baik dengan 13 poin dan 16 rebound. Davis melakukan blok penting di saat akhir menggagalkan usaha Klay Thompson melakukan tembakan tiga angka.

Di kubu Warriors, Jordan Poole kembali memimpin perolehan poin di saat Curry absen. Poole membuat 29 angka dan enam assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.