Sukses

Kalah Beruntun di BRI Liga 1, Arema FC Resmi Pecat Javier Roca

Liputan6.com, Jakarta Arema FC akhirnya mengakhiri kerjasama dengan Javier Roca di BRI Liga 1 2022/2023. Arema FC resmi mengakhiri kontrak Roca setelah gagal membawa Singo Edan pada Senin (6/2/2023).

Keputusan untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat ini setelah melalui berbagai pertimbangan, terutama berkaitan dengan peforma Arema FC di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

"Per hari ini 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih, Javier Roca secara resmi mengakhiri kerjasama," ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto seperti rilis yang diterima media.

Atas dedikasi yang sudah diberikan, Tatang mengucapkan terimakasih kepada pelatih asal Chile tersebut. “Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema FC,” tambah Tatang.

Terkait siapa nanti yang akan menggantikan peran Javier Roca dalam memimpin tim, Tatang meminta menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Terkait siapa nama pelatih yang akan memimpin Arema FC nanti, kita tunggu saja perkembangan berikutnya, doakan yang terbaik untuk Arema FC,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

 

Arema FC, menurut Tatang berada di situasi yang tidak mudah. Berada di urutan ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 tim Singo Edan dituntut untuk meningkatkan peforma dalam menghadapi sisa musim Liga 1.

Sejak terakhir menang dari Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada 17 Desember, Arema FC tak pernah menang lagi di Liga 1. Total, Arema FC kalah dalam lima laga beruntun lawan Madura United, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PSS Sleman dan PSM.

Pada 8 Februari 2023 nanti, Arema FC akan menghadapi RANS Nusantara FC. Pelatih baru atau caretaker akan memimpin laga ini sebelum laga berat menghadapi Persija di 12 FEbruari.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.