Sukses

NBA: Brooklyn Nets Lepas Kyrie Irving ke Dallas Mavericks

Nets menyetujui permintaan Irving pindah. Nets melepasnya ke Dallas Mavericks dan menolak pinangan Lakers.

Liputan6.com, Jakarta- Mega trade akhirnya terjadi di NBA jelang deadline 9 Februari 2023. Point guard Brooklyn Nets Kyrie Irving dilepas ke Dallas Mavericks karena sudah tidak betah bermain di Barclays Center.

Irving dihargai cukup murah. Mavericks hanya memberikan Spencer Dinwiddie, Dorian Finney-Smith dan tiga hak draft (dua putaran kedua, satu putaran pertama). Pasalnya kontrak Irving memang akan habis pada akhir musim nanti.

Kepindahan Kyrie Irving ke Mavericks memang belum diumumkan secara resmi. Namun sudah diwartakan oleh jurnalis senior Adrian Wojnarowski. Informasi dari Wojnarowski ini bisa dibilang sudah 99 persen akan terjadi.

Trade Irving cukup cepat. Hanya terjadi dua hari setelah eks pemain Boston Celtics itu ngambek dan meminta di trade. Pemilik Brooklyn Nets Joe Tsai langsung mengabulkannya karena sudah kehabisan kesabaran dengan Irving.

Irving kerap membuat ulah selama bermain di Nets. Seperti menolak disuntik vaksin Covid-19 sehingga tidak bisa bermain cukup lama. Belum lama ini Irving juga berulah dengan membuat postingan anti-semit.

Peminat Irving sebenarnya cukup banyak. Los Angeles Lakers dan Phoenix Suns juga berminat. Irving diduga memprioritaskan pindah ke Lakers karena bisa reunian dengan LeBron James.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditolak ke Lakers

Namun tawaran Lakers ditolak mentah-mentah oleh Tsai. Pemilik Nets itu diduga tidak mau membiarkan Irving pindah ke klub yang diinginkannya. Oleh karena itu, Tsai lebih memilih menerima proposal dari Mavericks.

Pindah ke Mavericks, Irving akan main bareng dengan Luka Doncic. Menarik dinantikan siapa yang akan menjadi pembawa bola utama di Mavericks. Selama ini Doncic merupakan motor utama serangan Mavericks.

3 dari 3 halaman

Durant

Irving mulai membela Nets pada tahun 2019. Nets ketika itu berharap bisa menjadi juara NBA untuk pertama kalinya karena punya Irving, Kevin Durant dan James Harden sekaligus dalam satu tim.

Sayangnya trio ini tak sukses. Satu per satu kini sudah cabut dari Nets. Praktis tinggal Durant yang tersisa. Dengan kondisi tim yang ditinggal Irving, Durant kabarnya juga bakal meminta di trade.

Suns begitu tertarik untuk bisa membawa Durant guna disandingkan dengan Devin Booker. Suns sendiri sempat menawarkan Chris Paul kepada Nets untuk ditukar dengan Irving tapi tawaran ini ditolak Tsai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.