Sukses

Jeka Saragih Lawan Wakil India Demi Raih Kontrak UFC

Jeka Saragih akan tampil di final Road to UFC pada Minggu 5 Februari 2023 pagi waktu Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Jagoan MMA Indonesia Jeka Saragih akan menghadapi petarung India Anshul Jubli di Final Road to UFC. Jika menang, Jeka Saragih akan dikontrak oleh UFC dan menjadi orang Indonesia pertama yang bergabung dengan organisasi pimpinan Dana White tersebut.

Pertarungan Jeka melawan Anshul akan digelar pada Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat Sabtu malam 4 Februari 2023 waktu setempat atau Minggu, 5 Februari 2023 waktu Indonesia.

Perjuangan Jeka agar menembus UFC ini akan disiarkan langsung di Mola. Sebagai pemegang hak siar UFC, Mola akan menayangkan keseluruhan acara Fight Night, termasuk pertandingan Prelims, Final Road to UFC dan Main Card.

Seperti halnya pertarungan Jeka sebelumnya di Road to UFC, duel melawan Anshul juga bisa disaksikan dengan gratis di Mola.

“Sebagai salah satu bentuk dukungan penuh Mola pada prestasi Jeka Saragih yang mampu membawa nama Indonesia ke ajang Mixed Martial Art Internasional, masyarakat bisa menonton pertandingan Jeka Saragih VS Anshul Jubli secara gratis hanya dengan log in ke aplikasi Mola," kata perwakilan Mola, Mirwan Suwarso.

Persiapan matang sudah dilakukan Jeka demi bisa menembus UFC. Jeka terus berlatih di San Diego, Amerika Serikat sejak akhir tahun 2022. "Jeka sudah terus berlatih di Amerika sejak akhir November. Semua biaya Jeka disana kami tanggung," terang Mirwan dalam wawancara dengan Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

Demi menyemangati Jeka berjuang melawan Anshul, Mola juga memberangkatkan istri dan anaknya untuk mendukung langsung pertarungan di Las Vegas. "Anak dan istrinya juga sudah kita berangkatkan ke Amerika dari minggu lalu."

Jeka mendapat dukungan penuh untuk terus berkibar di jagat MMA. Andai gagal menembus UFC, Mola sudah menyiapkan beberapa program lain untuk Jeka agar bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Harapan kami sih dia menang. Tapi kalau sampai dia tidak menang, komitmen Mola tidak berhenti. Kita akan terus membina Jeka sampai dia bisa ke prestasi terbaiknya. Kami akan membantunya tetap berlatih di Amerika. Jika tak masuk UFC, kita akan carikan tempat promosi yang bisa menerimanya bisa Cage Warriors, Bellator atau apapun yang tarafnya tinggi. Kalo dia bisa masuk UFC itu gol utama kita," lanjut Mirwan.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Jeka

Mengilas balik perjalanan Jeka Saragih di Road to UFC, ajang yang didesain khusus untuk para petarung Asia, Jeka sebelumnya mengalahkan Pawan Maan Singh di Singapura dan menjadi satu-satunya dari lima petarung Indonesia yang lolos ke Semifinal.

Jeka kemudian kembali menorehkan sejarah dengan memukul TKO petarung Korea Ki Won Bin di Semifinal Road to UFC Abu Dhabi pada November 2022. Perjalanan dan perjuangan Jeka Saragih di Final nanti semoga kembali menorehkan catatan gemilang bersejarah yang membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.