Sukses

Selesaikan Tes Medis, Gelandang Chelsea Tak Lama Lagi Gabung Arsenal

Arsenal dilaporkan akan membayar biaya di muka sebesar 10 juta pounds untuk menandatangani bintang Chelsea itu

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Chelsea Jorginho kabarnya telah menyelesaikan tes medis sebelum resmi gabung Arsenal. Jorginho hijarah ke The Gunners dengan kontrak senilai 12 juta pounds.

Pemain internasional Italia itu akan bebas meninggalkan The Blues di akhir kontraknya musim panas ini. Apalagi pembicaraan mengenai kesepakatan baru tidak menghasilkan solusi yang positif.

Barcelona dan AC Milan sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan Jorginho. Arsenal sendiri awalnya memprioritaskan kepindahan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Namun, setelah melihat setidaknya dua tawaran untuk Caicedo ditolak oleh Brighton, Arsenal mengalihkan perhatian mereka ke Jorginho sebagai alternatif terakhir yang lebih murah.

Arsenal dipahami telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea lebih awal sebelum tenggat waktu, dan menurut jurnalis Fabrizio Romano, tes medis Jorginho kini telah selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opsi

Romano menyatakan bahwa Jorginho akan menandatangani kontrak 18 bulan dengan pemimpin sementara Liga Inggris hingga 2024. Arsenal juga dapat mengaktifkan opsi 12 tahun untuk mempertahankannya hingga 2025.

Arsenal dilaporkan akan membayar biaya di muka sebesar 10 juta pounds untuk menandatangani bintang Chelsea itu, dengan tambahan 2 juta pounds sebagai tambahan terkait kinerja.

3 dari 5 halaman

Pilihan

Mikel Arteta telah berhasil menjaga pasangan pilihan pertamanya Thomas Partey dan Granit Xhaka yang sepenuhnya fit musim ini. Xhaka diharapkan untuk mengatasi masalah tulang rusuk tepat waktu untuk pertandingan Liga Premier akhir pekan melawan Everton.

Namun, Arsenal kini telah mengonfirmasi bahwa Mohamed Elneny telah menjalani operasi pada cedera lutut yang "signifikan", yang dapat membuat pemain berusia 30 tahun itu absen selama sisa musim ini.

4 dari 5 halaman

Absen Lama

"Menyusul cedera yang diderita dalam sesi latihan baru-baru ini, penilaian selanjutnya telah mengonfirmasi bahwa Mohamed Elneny mengalami cedera signifikan pada lutut kanannya," demikian bunyi pembaruan cedera.

"Mo telah menjalani operasi yang sukses di London dan akan absen untuk waktu yang lama. Skala waktu yang lebih rinci akan ditetapkan setelah tahap awal rehabilitasi selesai.

5 dari 5 halaman

Bekerja Keras

"Semua orang di klub akan menawarkan Mo semua dukungan yang dia butuhkan dan bekerja keras bersamanya sehingga dia bisa kembali beraksi secepat mungkin."

Terlepas dari cedera serius Elneny, Albert Sambi Lokonga diduga hampir bergabung dengan Crystal Palace dengan status pinjaman, meninggalkan Jorginho untuk bersaing dengan Xhaka dan Partey untuk lini tengah dimulai di paruh kedua musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jorginho

  • The Blues