Sukses

Kenakan Nomor 19, Egy Maulana Vikri Bakal Debut Bersama Dewa United FC saat Bertemu Madura United

Liputan6.com, Jakarta Striker timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bakal mengawali petualangannya di BRI Liga 1 2022/2023 bersama Dewa United. Setelah resmi bergabung pada 30 Januari lalu, pemain berusia 22 tahun itu akan menjalani debut saat Deity Warriors bertemu Madura United di Stadion Indomilk, Kamis (2/2/2023). 

Manager Dewa United FC, Randy Julio, saat dihubungi Liputan6.com, mengatakan, Egy bakal mengenakan nomor punggung 19. Mantan pemain Senica itu juga sudah beberapa kali ikut berlatih bersama tim. 

Menurut Randy, proses adaptasi Egy dengan permainan tim berjalan dengan baik. Hal ini membuat namanya pun masuk sebagai salah satu pemain yang diproyeksikan tampil melawan Madura United. 

"Kemungkinan besar Egy juga masuk dalam tim inti melawan Madura United besok," tutur kata Randy. 

Meski demikian, Randy menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya ke tangan pelatih. Susunan pemain menurutnya baru akan diumumkan usai latihan terakhir di Stadion Indomilk, Rabu (31/1/2022). 

 

"Egy sendiri juga sudah dieprsiapkan untuk main, tapi kembali lagi, itu keputusan head coach. Kita enggak tahu ada perubahan apa enggak di detik-detij akhir, tapi sejauh ini masuk dalam tim," katanya.

Sebelum bergabung dengan Dewa United, Egy Maulana Vikri telah bertahun-tahun berkarier di sepak bola Eropa. Karier profesionalnya diawali dari klub asal Polandia, Lechia Gdańsk pada tahun 2018 lalu. 

Setelah itu, Egy kemudian pindah ke klub Slovakia, Senica pada tahun 2021. Dan sebelum bergabung dengan Bali United, Egy sempat tercatat sebagai pemain ViOn Zlaté Moravce, juga dari Slovakia. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adaptasi Lancar

Sejak bergabung dengan Dewa United, Egy telah berlatih 4 sampai 5 kali bersama tim. Menurut Randy, tidak butuh waktu lama bagi winger timnas Indonesia itu untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya. Hal ini juga jadi pertimbangan pelatih untuk memasukkannya ke dalam tim inti melawan Madura Unitded.

"Harapan kami, karena dia sudah pemain profesional, bisa cepat beradaptasi dengan tim," kata Randy.

3 dari 4 halaman

Dilepas ke Luar Negeri

Sementara itu, CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara, sebelumnya menyampaikan kalau bergabungnya Egy tidak akan mengubur mimpi pemain asal Medan tersebut kembali berkarier ke luar negeri. Sebaliknya, penampilan Egy bersama Dewa United di BRI Liga 1 bakal membuat klub luar negeri tertarik kepadanya. 

"Kami pastikan saat performa Egy bersama Dewa United membuat klub luar negeri tertarik, kami tidak akan menghalangi. Bahkan kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarir di luar Indonesia," ujar Ardian.

 

4 dari 4 halaman

Kiprah Dewa United

Dewa United promosi ke BRI Liga 1 2022/2023 usai menduduki peringkat tiga Liga 2 musim lalu. Mereka sempat kesulitan mengarungi ketatnya persaingan kompetisi level tertinggi Tanah Air.

Namun, catatan tidak terkalahkan pada empat laga terakhir mengangkat Bali United ke peringkat 14 klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.