Sukses

Jadwal BRI Liga 1, Selasa 31 Januari 2023: Barito Putera vs PSS Sleman, Persib Dijamu PSIS Semarang

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan menggulirkan dua pertandingan terakhir di pekan ke-21 pada Selasa (31/1/2023). Barito Putera dijadwalkan bersua dengan PSS Sleman pukul 15.00 WIB, sementara Persib akan bertandang ke markas PSIS pukul 16.30 WIB.

Merujuk pada urutan di klasemen sementara, PSS sejatinya punya peluang untuk memetik poin penuh dalam pertandingan kali ini. Laskar Sembada berada di posisi lebih dominan lantaran menghuni peringkat 13 dengan torehan 22 poin dari 20 laga.

PSS juga tampil cukup menjanjikan dalam dua pertandingan terakhir. Anak-anak asuh Seto Nurdiantoro sanggup memetik kemenangan beruntun atas RANS Nusantara dan Arema FC.

Laskar Sembada berjaya 2-0 saat meladeni The Prestige Phoenix berkat gol dari Yevhen Bokhashvili dan Todd Rivaldo Ferre. Sementara itu di kandang sendiri, Bokhashvili kembali menjadi pahlawan kemenangan atas Singo Edan, ditemani Irkham Zahrul Mila.

Situasi kontras dialami oleh Barito Putera. Mereka sudah cukup lama tak memetik kemenangan di BRI Liga 1 musim ini. Hasil dominan terakhir didapat kala menghadapi Persita Desember lalu. Setelahnya, Laskar Antasari hanya mampu bermain seri dua kali, dan memetik kekalahan.

Walau begitu, bukan berarti PSS Sleman bisa menganggap remeh calon lawannya. Barito Putera pernah menyulitkan tim papan atas sekelas PSM. Mereka menahan imbang Juku Eja dengan 1-1 saat tampil di Stadion Demang Lehman pada 10 Januari lalu.

Pertandingan pekan ke-21 pun menjadi momen krusial buat Laskar Antasari. Mereka harus bisa memutus tren negatif serta mengumpulkan poin penuh jika ingin memperbaiki posisinya di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSIS Semarang vs Persib Bandung

Adapun hari yang sama, PSIS Semarang juga akan meladeni Persib Bandung. Duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Stadion Jatidiri pukul 16.30 WIB.

Tak dapat dimungkiri, posisi Persib memang lebih unggul di klasemen sementara ketimbang PSIS. Pangeran Biru bertengger di peringkat tiga setelah mengumpulkan 39 poin hanya dalam 19 pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023.

Persib hanya tertinggal dua angka dari PSM yang sementara ini menempati urutan kedua usai memainkan dua laga lebih banyak. Skuad racikan Luis Milla juga sangat berpotensi menyalip Persija Jakarta di puncak klasemen yang sudah mengantongi 21 pertandingan.

Kendati demikian, Pangeran Biru tak boleh menganggap enteng PSIS. Pasalnya Laskar Mahesa Jenar saat ini tengah menunjukkan tren performa yang menjanjikan. Mereka tercatat sudah dua kali berturut-turut meraih kemenangan atas Arema FC dan RANS Nusantara.

Lebih lanjut, Persib juga bakal kehilangan dua pilar penting. Ricky Kambuaya dan Henhen Herdiana tak bisa memperkuat Pangeran Biru dalam pertandingan mendatang. Ricky absen akibat sanksi disiplin, sementara Henhen mengalami gangguan kesehatan.

Luis Milla mengaku tidak mempermasalahkan kondisi itu. Dia kabarnya sudah menyiapkan pemain pengganti. Walau begitu, ketiadaan duo penggawa harus membuat Persib lebih waspada jika tidak ingin kecolongan dari tim tuan rumah.

Simak jadwal lengkap sisa pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (31/1/2023), pada halaman selanjutnya!

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 31 Januari 2023

15.00 WIB: Barito Putera vs PSS Sleman

16.30 WIB: PSIS Semarang vs Persib Bandung

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.