Sukses

Termasuk Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo Ajak 4 Mantan Rekan Setimnya di MU Reunian

Cristiano Ronaldo konon mengundang empat mantan rekan setimnya di MU untuk mengunjungi vila di Portugal atau menonton pertandingannya bersama Al-Nassr di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo nampaknya sudah rindu dengan mantan rekan setimnya di Manchester United (MU). Pemain Al-Nassr itu dilaporkan hendak mengundang empat pemain Setan Merah untuk bereuni di Portugal atau Arab Saudi.

Seperti diketahui, CR7 belum lama ini berpisah dengan MU. Kontrak pesepak bola berusia 37 tahun diputus lebih awal, menyusul wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan yang berisi kecaman terhadap pihak klub dan manajer Erik ten Hag.

Alhasil Ronaldo diboyong oleh klub Arab Saudi. Megabintang asal Portugal menandatangani kesepakatan fantastis, yang diperkirakan bernilai 175 juta poundsterling per tahun atau setara dengan kurang lebih Rp3,2 triliun di Al-Nassr.

Malang CR7 tak sempat melakukan perpisahan memadai dengan para pemain Setan Merah. Proses kepindahannya dari Old Trafford diatur selama periode Piala Dunia.

Laporan The Sun pun mengeklaim Ronaldo kini mencoba mengontak empat mantan rekannya di MU, yakni Bruno Fernandes, Casemiro, Raphael Varane, dan Harry Maguire. Para pemain tersebut diundang untuk bertemu pada musim panas.

“Masih ada beberapa pemain di sini yang menghormati Ronny (Cristiano Ronaldo) dan merasa sedih dengan akhir situasinya, karena mereka tidak pernah mengucapkan selamat tinggal yang layak,” ujar seorang sumber di MU yang tak disebutkan namanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Opsi

Terdapat dua opsi yang dipertimbangkan Ronaldo untuk menjadi lokasi pertemuan dengan mantan rekan-rekan setimnya.

Pilihan pertama, CR7 berniat mengundang Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengunjungi vila barunya yang tengah dibangun di pinggiran Portugal.

Adapun opsi kedua, CR7 tertarik mengajak para pemain MU untuk menyaksikan penampilannya saat membela Al-Nassr di Arab Saudi.

“Dia baru-baru ini keluar dari grup WhatsApp pemain, tetapi (dia) berjanji untuk tetap berhubungan dengan beberapa dari mereka. (Ia juga) telah mengundang (mantan rekan setimnya) ke tempat barunya di Lison serta ke Saudi untuk menontonnya bermain.”

“Harry Maguire, Bruno Fernandes, Casemiro, dan Raphael Varane, semuanya adalah teman (Cristiano Ronaldo di MU),” sambung narasumber tersebut.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Eropa

Sebelumnya, pelatih Al-Nassr Rudi Garcia mengeklaim Cristiano Ronaldo tak bakal bertahan di Arab Saudi hingga pengujung kariernya. Eks juru taktik Lyon meyakini sang pemain bakal kembali ke Eropa sebelum resmi gantung sepatu.

“Cristiano Ronaldo adalah tambahan yang positif (bagi klub) karena dia membantu membuyarkan para pemain bertahan,” tuturnya, seperti dilansir dari Metro.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia tidak akan menyelesaikan kariernya di Al-Nassr, dia akan kembali ke Eropa,” sambung eks juru taktuk Lyon.

4 dari 4 halaman

Belum Sumbang Gol

Adapun Cristiano Ronaldo hingga kini masih ompong di Al-Nassr. Ia belum mampu menyumbangkan gol, meski telah melakoni dua pertandingan resmi bersama klub barunya.

Pada laga debutnya, Ronaldo berhasil membantu Al-Nassr menang 1-0 atas Ettifaq di Liga Arab Suadi. Kendati demikian, CR7 sama sekali tak mengoyak jaring atau atau melepaskan tembakan ke arah gawang di duel tersebut.

Ronaldo kembali dipercaya menjadi kapten saat Al-Nassr berhadapan dengan Al-Ittihad di semifinal Piala Super Arab Saudi. Akan tetapi, disiplinnya pertahanan tim lawan membuat CR7 frustrasi dan hanya bisa mendapat satu peluang emas.

Peluang lain yang diperoleh Ronaldo lewat tendangan bebas tak menemui sasaran. Eksekusinya masih melambung di atas gawang Al-Ittihad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.