Sukses

Tak Mau Terus di Luar Lapangan, Maguire Siap Rebut Lagi Posisinya di MU

Masa depan Maguire di Old Trafford saat ini menjadi tidak jelas, dan MU dianggap bersedia membiarkannya pergi selama jendela transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire mengaku tidak ingin selalu dan terbiasa berada di luar lapangan. Karena itu, pemain dengan posisi bek tengah itu bersiap untuk berjuang untuk mendapatkan kembali tempat awalnya di Manchester United atau MU.

Pemain internasional Inggris tetap memegang kapten Setan Merah selama musim panas. Namun, Bruno Fernandes sebagian besar memakai ban kapten musim ini karena Maguire kehilangan posisinya di tim pertama.

Maguire baru memulai pertandingan empat kali di Liga Inggris musim ini. Tapi, dia bermain 90 menit penuh melawan Reading di putaran keempat Piala FA pada Sabtu malam dan dapat mempertahankan tempatnya melawan Nottingham Forest di leg kedua Piala EFL Rabu mendatang.

Saat ini Lisandro Martinez dan Raphael Varane telah menjadi bek tengah pilihan pertama MU musim ini, sementara Luke Shaw juga telah digunakan di area lapangan tersebut.

Masa depan jangka panjang Maguire di Old Trafford saat ini menjadi tidak jelas. Klub juara Inggris 20 kali itu dianggap bersedia membiarkannya pergi selama jendela transfer musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bekerja Keras

Namun, sang bek tetap bertekad merebut kembali posisinya di starting XI. "Saya seorang pemain, 29 tahun, saya belum pernah berada di posisi ini dalam karier saya," katanya kepada ITV Sport. "Ini adalah posisi yang saya tidak ingin terbiasa."

"Tapi itu adalah bagian tak terpisahkan dalam sepak bola dan saya telah bekerja keras setiap hari. Saya mendorong, saya berlatih dengan baik. Dan ketika kesempatan saya datang, saya harus mengambilnya.

3 dari 5 halaman

Persaingan

“Kami tahu di klub ini kami membutuhkan persaingan untuk memperebutkan tempat, kami memiliki beberapa bek tengah top di klub ini. Jadi, saya pikir kami semua akan dibutuhkan mulai sekarang hingga akhir musim," ujarnya.

"Saya merasa telah menjaga diri saya sendiri. Saya pikir sudah dua setengah minggu sejak start terakhir saya. Saya telah bekerja keras dalam latihan."

4 dari 5 halaman

Kehilangan Tempat

"Para pemain yang telah bermain telah melakukannya dengan sangat baik. Jadi ketika saya mendapat kesempatan, saya harus mengambilnya dan memastikan kami menang. Senang berada di luar sana dan membantu para pemain dan saya siap ketika kesempatan saya datang. "

Maguire, yang baru tampil 15 kali untuk Man United musim ini, kehilangan tempatnya di starting XI karena penampilannya yang mengecewakan melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford pada Agustus lalu.

5 dari 5 halaman

Tak Diizinkan

West Ham United dan Aston Villa telah dikaitkan dengan mantan pemain muda Sheffield United ini. Namun, dia tidak akan diizinkan pergi bulan ini karena volume pertandingan MU yang harus bersaing di empat ajang Liga Inggris, Liga Europa , Piala FA dan Piala EFL.

Maguire telah tampil 159 kali untuk Setan Merah sejak tiba dari Leicester City pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.