Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Monza: Misi Balas Dendam Si Nyonya Besar

Juventus bertekad mengalahkan Monza di Liga Italia usai kalah pada pertemuan pertama di musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan menjamu Monza pada giornata ke-20 Liga Italia Serie A musim 2022/2023, Minggu (29/1/2023) malam WIB. Si Nyonya Besar bertekad meraih kemenangan pada laga di Stadion Allianz tersebut demi mewujudkan misi ganda.

Kemenangan atas Monza dibutuhkan untuk mendongkrak posisi Juve di klasemen. Pasukan Massimiliano Allegri itu kini terpuruk di posisi 11 dengan 23 poin setelah mendapat pengurangan 15 angka akibat skandal pemalsuan laporan keuangan.

Akibat dikurangi poinnya, Juve kini tertinggal 14 angka dari empat besar klasemen yang merupakan batas akhir lolos ke Liga Champions.

Kemenangan atas Monza juga membuat Juventus membalaskan dendam kekalahan di pertemuan pertama musim ini. Saat itu Juve secara mengejutkan kalah 0-1 di kandang Monza berkat gol tunggal Christian Gytkjaer.

Kekalahan Juve saat itu begitu mengejutkan. Monza sedang terpuruk di dasar klasemen dan belum pernah menang serta selalu kebobolan sebelum menjamu Juve. Monza juga baru mengganti pelatih ke Raffaele Palladino.

Kemenangan atas Juventus itu kemudian menjadi titik balik Monza. Klub milik Silvio Berlusconi itu kini bisa merangsek ke papan tengah klasemen Liga Italia Seire A 2022/2023. Bahkan Posisi Monza hanya dua tingkat di bawah Juventus.

Juve memang sudah sempat membalaskan dendam kekalahan memalukan tersebut. La Vecchia Signora menang 2-1 atas Monza di ajang Coppa Italia pada pertengahan Januari 2023. Namun akan memalukan jika tidak bisa mengalahkan Monza sama sekali di arena Serie A musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pogba

Menghadapi Monza, Allegri mendapat kabar baik. Gelandang Paul Pogba dan penyerang Dusan Vlahovic sudah pulih dari cedera. Keduanya kemungkinan bisa diturunkan saat melawan Monza sebagai pemain pengganti.

Khusus Pogba malah ada peluang langsung menjadi starter. Pasalnya Juventus sudah tidak lagi diperkuat Weston McKennie. Pemain asal Amerika Serikat itu sedang mengurus kepindahannya ke klub Liga Inggris, Leeds United.

Winger Federico Chiesa juga akan dimainkan sejak awal oleh Allegri guna mendampingi Angel Di Maria dan Arkadiusz Milik di lini depan Juventus.

Lini belakang Juventus harus mewaspadai Andrea Petagna. Pertahanan Juve agak menurun di tiga laga terakhir mereka kemasukkan delapan gol setelah sebelumnya clean sheet di delapan pertandingan beruntun.

Juve juga perlu mematikan gelandang Nicolo Rovella. Eks pemain Genoa itu sendiri merupakan pemain milik Juventus yang dipinjamkan ke Monza. Pada pertemuan pertama, Rovella begitu dominan di lini tengah.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; Fagioli, Locatelli, Rabiot; Chiesa, Di Maria, Kostic; Milik

Monza: Di Gregorio; Izzo, Mari, Marlon; Birindelli, Pessina, Rovella, Augusto; Ciurria, Caprari; Petagna

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.