Sukses

Cetak 1 Gol untuk MU, Wout Weghorst Sudah Dapat Respek di Ruang Ganti MU

Wout Weghorst dinilai punya etos kerja yang tinggi bersama MU sehingga mendapatkan respek besar dari rekannya di ruang ganti.

Liputan6.com, Manchester- Striker asal Belanda, Wout Weghorst berhasil pecah telur saat mencetak gol pertamanya di Manchester United pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. MU saat itu menang 3-0 atas Nottingham Forrest pada pertandingan yang berlangsung pada Rabu (25/1/2023) lalu.

Seperti diketahui, MU meminjam Wout Weghorst dari Burnley. Dia dijadikan pengganti Cristiano Ronaldo hingga akhir musim.

Awalnya Weghorst seperti kurang tajam bersama Man Utd. Itu terlihat saat dia jadi starter di pertandingan Crystal Palace dan Arsenal.

Namun semua itu berubah usai Wout Weghorst mencetak gol pertamanya. Dia menyambar bola muntah tendangan Antony di pertandingan melawan Forest.

Menurut bek Manchester United, Lisandro Martinez, Weghorst sudah mendapatkan respek dari rekan-rekannya. Selain karena sudah cetak gol, Weghorst menunjukkan kerja keras saat latihan dan tunjukkan kualitas.

"Sebagai striker, dia hidup untuk cetak gol. Saya senang karena dia juga berlatih sangat baik dengan kami," kata Martinez seperti dikutip MUTV.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Andalan

 

Martinez menilai Weghorst kini bisa jadi andalan bagi MU dalam menggedor pertahanan lawan. Gol Weghorst disebutnya membuat tim percaya diri.

"Kami butuh kepercayaan diri itu dan saya senang dia cetak gol hari ini. Sekarang, kami harus berlatih untuk laga berikutnya. Semuanya belum berakhir," kata Martinez.

Di sisi lain, Martinez kini bakal jadi andalan bagi MU. Soalnya Raphael Varane dan Harry Maguire mendapatkan sanksi.

Dia akan ditandemkan dengan Victor Lindelof di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Padu

 

Martinez meyakini kerjasamanya dengan Victor Lindelof sudah padu. Mereka disebutnya sudah berlatih serius.

"Saya pikir kami sudah menunjukkan banyak hal bagus, tapi tetap harus berbena. Ini hasil bagus, kami mengontrol pertandingan lawan Forest," kata Martinez.

"Di latihan, saya dan Lindelof berlatih keras. Saya pikir kami sudah padu."

4 dari 5 halaman

Lepas 5 Pemain

Selain kemungkinan merekrut tambahan pemain baru, Manchester United juga sedang bersiap melepas beberapa pemain. MU diklaim akan meminjamkan pemain muda berbakatnya di penghujung bursa transfer Januari 2023.

Skuad MU saat ini sudah cukup kegemukan. Manchester Evening News pada Kamis (26/1/2023) melaporkan manajemen Setan Merah dan manajer Erik ten Hag sudah menyetujui meminjamkan beberapa pemain muda sebelum penutupan bursa pada awal pekan depan.

Ten Hag ingin para pemain muda MU ini bisa mendapat banyak pengalaman bertanding di tim lain. Ten Hag tak ingin bakat pemain muda MU sia-sia karena jarang terpakai tim utama.

Sejauh ini Manchester United sudah meminjamkan Charlie Savage ke klub yang sedang terkulai di League One, Forest Green. Masih ada lima pemain lain yang akan menyusul disekolahkan MU.

Charlie McNeill, Di'Shon Bernard dan Bjorn Hardley segera mengikuti Savage dipinjamkan. Zidane Iqbal dan Facundo Pellistri juga kemungkinan akan dilepas pada bursa transfer Januari ini.

5 dari 5 halaman

Zidan Iqbal

Iqbal dan Pellistri sudah beberapa kali ikut di tim utama MU musim ini. Jika ada kesempatan bagus tiba, MU siap meminjamkan keduanya ke klub yang menjamin memberikan kesempatan main secara reguler.

Para pemain muda ini sulit mendapat menit bermain yang banyak di tim utama MU musim ini meski mereka main di empat ajang sekaligus. Ten Hag tak berani mengambil risiko menurunkan terlalu banyak pemain muda dalam satu pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris