Sukses

Erik Ten Hag Bernapas Lega, Wout Weghorst Akhirnya Pecah Telur di MU

Wout Weghorst akhirnya mencetak gol saat MU menang 3-0 atas Nottingham Forest pada leg 1 Carabo Cup 2023.

Liputan6.com, Jakarta Wout Weghorst akhirnya mencatatkan gol perdananya bersama Manchester United atau MU. Pemain yang dipinjam dari Burnley itu mencatatkan namanya di papan skor saat Setan Merah menang 3-0 atas Nottingham Forrest pada leg 1 babak semifinal Piala Carabao 2023, Kamis (26/1/2023).

Tampil sejak menit pertama di City Ground, Weghorst tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sang pelatih Erik Ten Hag kepadanya. Setelah Marcus Rahsford memecah kebuntuan pada menit ke-6, pemain asal Weghorst kemudian menggandakan keunggulan menit 45.

Pesta gol MU belum berhenti. Pada menit ke-89, giliran Bruno Fernandes yang membuat publik tuan rumah terdiam saat membawa timnya unggul dengan skor  3-0.

Kemenangan ini sekaligus mengantar MU selangkah lebih dekat dengan babak final Piala Carabao 2023. Selain itu, hasil ini juga setidaknya menjadi pelipur lara bagi fans MU yang sebelumnya kecewa atas kekalahan lawan Arsenal.

“Gol ini penting untuknya (Weghorst) dan kepercayaan dirinya di mana dia akhirnya mencetak gol,” kata Ten Hag, usai pertandingan seperti dilansir dari BBC, Kamis (26/1).

Weghorst seperti diketahui merupakan striker yang didatangkan Setan Merah untuk mengisi kekosongan di lini depan pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu berpisah dengan Setan Merah, Desember lalu dan kini telah resmi memperkuat klub Arab Saudi, Al Nassr.

Weghorst kemudian didatangkan dari Burnley dengan status pinjaman hingga musim ini berakhir. Sayang, kehadirannya sempat membuat para pendukung Setan Merah was-was karena dalam 2 laga tak mencetak gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Meragukan

Weghorst mengawali penampilannya saat MU bertemu Crystal Palace di Premier League. Namun dalam duel ini, MU hanya mampu imbang 1-1 lewat gol Bruno Fernandes.

Selanjutnya, Weghorts kembali dipercaya tampil saat MU bertemu pimpinan klasemen, Arsenal, 3 hari kemudian . Dan lagi-lagi, Weghorst gagal mencatatkan namanya di papan skor. MU akhirnya kalah 2-3 di mana dua gol Setan Merah dicetak Marcus Rashford dan Lisandor Martinez.

Meski demikian, Ten Hag menganggap Weghorst telah berkontribusi besar dalam dua laga itu. Meski gagal mencetak gol ke gawang lawan, dia menurut Ten Hag punya peran besar dalam gol-gol MU yang tercipta.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Ten Hag

“Dia bekerja dengan baik melawan Crystal Palace dan Arsenal dengan pressing, tembakan, dan pergerakannya,” kata Ten Hag.

“Dia menjadi bagian dari gol Bruno Fernandes saat bertemu Palace karena dia melakukan gerakan yang tepat di depan gawang. Dia juga berperan bagi gol Rashford melawan Arsenal karena dia menarik bek ke tengah,” bebernya.

“Tapi striker ada untuk mencetak gol dan ketika mereka tidak melakukan itu, mereka tidak senang."

Ten Hag kini semakin bernapas lega kearena Marcus Rashford juga semakin tajam di MU. 

"Saya senang dengan penampilan Marcus Rashford dan perkembangannya. Sejak awal musim ini dia terus meningkat. Kami sangat berharap, dia bisa terus melanjutkan hal itu," beber Ten Hag. 

4 dari 4 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.