Sukses

David Trezeguet Batal ke Jakarta, Diganti Legenda Lain di Juventus Village

Liputan6.com, Jakarta- Mantan penyerang Juventus David Trezeguet dipastikan batal datang ke Indonesia pada akhir Januari 2023. Pria Prancis itu tak jadi hadir menemui fans di Juventus Village yang digelar di Kemang.

Juventus Village di Lippo Mall Kemang rencananya berlangsung selama tiga hari pada 27 hingga 29 Januari 2023. Salah satu kegiatan yang digelar adalah pameran trofi pertama di Asia Tenggara dalam sejarah klub.

Awalnya Juventus mengumumkan ada satu legenda klub yang datang di acara tersebut yakni Trezeguet. Namun terjadi perubahan mendadak pada Selasa (24/1/2023).

Lewat akun Twitter resmi berbahasa Indonesia, Juventus mengumumkan legenda yang hadir menemui fans di Jakarta adalah eks gelandang Edgar Davids.

Penyebab batalnya Trezeguet datang belum diinformasikan Juventus maupun panitia lokal. Mereka cuma memastikan akan digantikan Davids. "Informasi yang kita dapatkan, Edgar Davids memang yang ke sini," ujar Dwi Putra, salah satu panitia lokal.

Perubahan mendadak ini membuat beberapa fans kecewa. Mereka sudah menyiapkan sambutan untuk Trezeguet. Kini tiga hari jelang acara malah ada pergantian pemain. "Ya ampun kok diganti. Padahal sudah siapin jersey Trezeguet," ujar Tessa, salah satu penggemar Trezeguet kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pameran

Pada Juventus Village, para penggemar dapat melihat satu dari setiap trofi kompetisi yang dimenangkan Juventus, dan merasakan sensasi ruang ganti pemain & konferensi pers seperti di Allianz Stadium. Ini akan mejadi kesempatan langka untuk merasakan atmosfer tersebut tanpa perlu mengunjungi Museum dan Stadion di Turin.

Indonesia dipilih sebagai lokasi Juventus Village karena klub milik keluarga Agnelli itun memiliki basis penggemar yang begitu besar di tanah air. Juventus memiliki 272 juta pendukung di seluruh Asia, dengan basis penggemar nomor 1 di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Basis Besar

“Klub selalu memiliki ikatan khusus kepada Indonesia yang memiliki basis penggemar terbesar pada media sosial selain di Italia. Oleh karena itu, tidak perlu diragukan lagi Jakarta menjadi tujuan ideal bagi kami untuk mengadakan acara ini. Kami telah menjalankan program spesial untuk penggemar Indonesia yang terus mendukung Juventus, dan kami sudah tidak sabar menantikan acara ini," Manajer Direktor Juventus APAC, Federico Palomba.

“Selama beberapa tahun terakhir, para penggemar di sini telah menunjukkan komitmen dan dukungan mereka yang sangat setia kepada klub, dan kami sangat menghargai itu. Dikarenakan hal tersebut, kami mendedikasikan sejumlah kegiatan kami untuk penggemar di Asia meskipun sempat terjadi tantangan karena pandemi. Klub berusaha untuk membawa lebih banyak pengalaman untuk Asia lainnya dalam waktu dekat,” tambah Federico Palomba.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS