Sukses

Demi Nonton Reuni Messi vs Ronaldo, Pengusaha Arab Saudi Rela Bayar Rp39 Miliar

Pengusaha Arab Saudi rela menggelontorkan dana mencapai Rp39 miliar demi menyaksikan duel persahabatan yang menampilkan aksi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada Jumat (20/1/2023) pukul 00.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha Arab Saudi rela membayar mahal demi menyaksikan duel klasik Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Laporan ESPN mengungkap sosok tersebut menggelontorkan dana hingga 2,6 juta dolar, atau setara dengan Rp39,4 miliar rupiah untuk membeli tiket VIP.

Seperti diketahui, mantan rival El Clasico Messi dan Ronaldo memang bakal kembali bersua di lapangan hijau dalam waktu dekat. Duo pemain yang digadang-gadang sebagai pesepak bola terbaik era ini dijadwalkan melakoni pertandingan persahabatan yang dihelat di Stadion Internasional King Fahd pada Jumat (20/1/2023) pukul 00.00 WIB.

Adapun CR7 bakal menjadi bagian dari Riyadh XI, yang terdiri atas sejumlah penggawa top klub Arab Saudi Al-Hilal dan Al-Nassr. Sementara itu, La Pulga akan memperkuat sang raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) yang menjadi tempat berkariernya saat ini.

Seperti diketahui, laga persahabatan Riyadh XI melawan PSG memang menyediakan tiket khusus bertajuk “Beyond Imagination”. Karcis itu dilelang oleh badan hiburan pemerintah Arab Saudi. Uang yang diperoleh akan disumbangkan untuk keperluan amal.

Sementara itu, pihak pemenang juga dijanjikan hadiah menarik berupa kesempatan bertemu Messi dan Ronaldo, sekaligus akses menuju ruang ganti tim.

Menurut ESPN, penawaran tiket sejatinya hanya dimulai di harga 260.000 dolar. Namun, angka tersebut perlahan naik secara signifikan menjadi 2,6 juta dolar sebelum proses lelang ditutup.

Penasihat Royal Court dan Kepala Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Turki al-Sheikh lantas mengumumkan hasilnya melalui Twitter. Mushref al-Ghamdi ditetapkan sebagai pemenang berkat keberaniannya menggelontorkan dana 10 juta riyal (setara 2,6 juta dolar).

"Selamat, Anda layak mendapatkannya, dan semoga Tuhan membalas Anda dengan kebaikan," tulis Sheikh, seperti dilansir dari Al Jazeera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Terakhir

ESPN menuturkan, duel persahabatan yang menampilkan Riyadh XI vs PSG berpotensi menjadi kesempatan terakhir bagi para penggemar untuk menyaksikan pertarungan Messi dan Ronaldo.

Seperti diketahui, kedua pemain memang kerap dimasukkan dalam daftar pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Pertandingan La Pulga melawan CR7 pun menjadi salah satu laga yang paling diantisipasi oleh pecinta sepak bola dunia.

Sayangnya, Messi dan Ronaldo sudah lama tidak bersua di lapangan hijau. Perjumpaan teranyar mereka terjadi saat Barcelona takluk 0-3 oleh Juventus di duel fase grup Liga Champions pada 9 Desember 2020 silam.

Setelahnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak lagi terlibat pertarungan. CR7 hijrah ke Manchester United, sementara La Pulga bertolak ke PSG. Karier Ronaldo bersama Setan Merah pun tak bertahan lama. Ia kembali hengkang dan bergabung dengan Al-Nassr.

3 dari 4 halaman

Debut Ronaldo

Tak hanya menjadi laga terakhir Messi vs Ronaldo, duel pada Jumat dini hari WIB nanti juga menandai pertandingan pertama CR7 usai meninggalkan Old Trafford beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, debut Ronaldo bersama Al-Nassr memang terpaksa ditunda. Pemain berusia 37 tahun itu diberi sanksi skors dua pertandingan oleh FA Inggris usai dinyatakan bersalah lantaran menjatuhkan telepon penggemar saat MU kalah dari Everton pada April 2022.

Adapun duel kompetitif pertama CR7 dengan tim Arab Saudi baru akan berlangsung pada Senin (23/1/2023) pukul 00.30 WIB mendatang. Al-Nassr dijadwalkan menjamu Ettifaq dalam laga lanjutan Saudi Pro League 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Bintang Lain

Messi dan Ronaldo bukanlah satu-satunya pesepak bola papan atas yang bakal memeriahkan duel persahabatan Riyadh XI dengan PSG. Sejumlah pemain top Les Parisiens, seperti Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi juga diprediksi akan unjuk gigi di pertandingan tersebut.

Selanjutnya di kubu Arab Saudi, Salem al-Dawsari kemungkinan tampil. Kehadirannya menambah daya tarik laga, mengingat sang pemain sempat mencetak gol kemenangan saat negaranya mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan di fase grup Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.