Sukses

Bek Ini Masih Bisa Diandalkan, MU Tolak Tawaran West Ham

Manajer MU Ten Hag masih yakin pemain berusia 29 tahun itu masih memiliki peran untuk dimainkan Setan Merah musim ini.

Liputan6.com, Jakarta West Ham United dilaporkan mendapat penolakan dari Manchester United atau MU terkait tawaran peminjaman bek Harry Maguire. Setan Merah masih ingin mempertahankan kapten klub itu.

Pemain internasional Inggris telah lama berjuang untuk mendapatkan waktu bermain bersama MU musim ini. Dia baru memulai empat dari 13 pertandingan Liga Inggris di mana ia dimasukkan dalam skuad di hari pertandingan.

Maguire sebagian besar harus menonton dari bangku cadangan, setelah Erik ten Hag memilih untuk menggunakan Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai pasangan bek tengah pilihan pertamanya.

Luke Shaw juga ditempatkan di pertahanan tengah dalam beberapa pertandingan terakhir. Sedangkan, Victor Lindelof juga bersaing untuk mendapatkan tempat di lini belakang.

Meskipun Maguire telah jatuh dari urutan kekuasaan Old Trafford, Ten Hag telah memutuskan untuk mempertahankannya sebagai kapten klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa West Ham United ingin menawarkan Maguire peningkatan menit dengan membawanya dengan status pinjaman.

Setelah Craig Dawson dikaitkan dengan potensi kepergian, The Hammers ingin memperkuat lini belakang mereka selama jendela transfer saat ini.

3 dari 5 halaman

Punya Peran

Namun, menurut Daily Mail, permintaan pinjaman West Ham telah ditolak oleh Setan Merah, yang tidak bersedia membiarkan Maguire pergi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa dengan Man United bersaing di tiga kompetisi piala serta Liga Premier, Ten Hag yakin pemain berusia 29 tahun itu masih memiliki peran untuk dimainkan musim ini.

4 dari 5 halaman

Tim Utama

Maguire, yang telah membuat 15 penampilan di semua kompetisi musim ini, sekarang akan berusaha untuk masuk ke starting lineup.

Pemain berusia 29 tahun itu telah bermain 90 menit penuh hanya dalam dua pertandingan kompetitif Man United sejak dimulainya kembali sepak bola klub setelah jeda Piala Dunia.

Setelah bermain dalam durasi penuh saat United menang 3-0 di Piala EFL atas Charlton Athletic pekan lalu, Maguire harus puas tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan derby hari Sabtu atas rival lokal Manchester City.

5 dari 5 halaman

Kehilangan Tempat

Meski kehilangan tempatnya di tim United, Gareth Southgate tetap percaya dengan Maguire, menjadikannya starter di lima pertandingan Inggris di Piala Dunia 2022.

Sejak bergabung dengan klub dari Leicester City pada Agustus 2019, Maguire telah menyumbang tujuh gol dan lima assist dalam 159 penampilan dan dia terikat kontrak hingga 2025 dengan opsi untuk satu tahun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag