Sukses

20 Musim di NBA, LeBron James Pernah Tanding Lawan 9 Pasangan Ayah dan Anak

LeBron James sudah pernah bermain dengan sembilan pasang ayah dan anak selama 20 tahun main di NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang Los Angeles Lakers LeBron James sudah 20 musim bermain di NBA. Pria 38 tahun itu menorehkan sederet rekor fantastis. Yang lebih luar biasa lagi, LeBron pernah bermain melawan sembilan pasangan ayah dan anak.

Yang terbaru LeBron berhadapan dengan pemain Houston Rockets Jabari Smith Jr pada Selasa (17/1/2023). Ternyata LeBron pernah bermain bersama ayah Jabari saat musim awal di NBA.

LeBron awalnya tak menyadari. Jabari Smith Jr yang memberitahu langsung kepada LeBron saat berpas-pasan di tengah lapangan. LeBron terkejut mengetahui pernah bertanding melawan ayah Jabari Smith Jr.

Sebelum Smith Jr, LeBron sudah sempat melawan delapan ayah-anak lainnya selama 20 musim berkiprah di NBA.

Pasangan ayah-anak lain yang pernah dilawan LeBron adalah Jabari-Samaki Walter, AJ-Adrian Griffin, Gary Payton-Gary Payton II, Kenyon Martin-Kenyon Martin Jr., Gary Trent-Gary Trent Jr., Rick Brunson-Jalen Brunson, Glenn Robinson-Glenn Robinson III, dan Glen Rice-Glen Rice Jr.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Bareng Putranya

LeBron juga berencana membuat rekor baru dengan main bareng putranya di satu tim. Putra LeBron, Bronny kini sudah berusia 18 tahun dan ikut berkarier di bola basket.

Secara terang-terangan LeBron menyatakan belum akan pensiun sampai bisa bermain bareng dalam satu tim bersama Bronny di NBA. Bronny saat ini memperkuat tim SMA, Sierra Canyon.

3 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Kareem

LeBron di NBA 2022/2023 juga berpeluang memecahkan rekor super dahsyat sebagai pemain dengan pencetak angka paling banyak sepanjang sejarah NBA. LeBron saat ini sudah membuat 38.072 angka. Dia memburu catatan emas Kareem Abdul-Jabbar dengan 38.387 angka.

Jika terus dalam kondisi sehat dan tampil menawan, LeBron diperkirakan sudah bisa melewati pencapaian Kareem pada Maret atau sesaat setelah jeda NBA All-Star 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.