Sukses

Demi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Pengusaha Arab Saudi Siap Gelontorkan Rp 40 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Lelang tiket laga persahabatan antara pemain Al Nassr dan Al Hilal melawan Paris Saint-Germain (PSG) mencapai nilai fantastis. Kesempatan lebih dekat dengan pemain bintang membuat peminat rela merogoh kocek dalam-dalam.

ESPN melaporkan, pengusaha Arab Saudi sedang memimpin proses penawaran dengan angka 10 juta riyal atau Rp 40,3 miliar. Identitasnya adalah Mushref Al-Ghamdi, pemimpin perusahaan real estate AqarOne Group.

Harga awal tiket dibuka di angka 1 juta riyal Arab Saudi. Lelang akan terus dibuka hingga 17 Januari pukul 23.00 waktu setempat. "Harga dimulai dengan 1 juta riyal Arab Saudi. Uang hasil penjualannya akan disumbangkan kepada Yayasan Ehsan Charity Platform," kata Kepala Otoritas Hiburan Arab Saudi Turki Al-Sheikh dalam keterangannya.

Tiket istimewa ini memberi berbagai kesempatan seumur hidup bagi pemiliknya. Selain menonton laga di King Fahd Stadium pada 19 Januari, tiket khusus itu memungkinkan penonton menghadiri upacara pembukaan dengan duduk di sebelah Al-Sheikh.

Selain itu, pemegang tiket juga bisa bertemu Cristiano RonaldoLionel Messi, Neymar hingga Kylian Mbappe, memasuki kedua ruang ganti, berpartisipasi dalam upacara penobatan, menghadiri makan siang, serta berfoto bersama tim pemenang.

2 dari 4 halaman

Debut Cristiano Ronaldo

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr usai Piala Dunia 2022. Dia bebas berlabuh karena memutus kontrak dengan Manchester United (MU).

Namun, Ronaldo belum melakukan debut dengan Al Nassr. Pemain asal Portugal ini masih menjalani sanksi sanksi larangan bermain dari FA usai membanting telepon genggam seorang fans cilik saat MU lawan Everton, April 2022.

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia menyebut Ronaldo mungkin melakoni debut resmi melawan Ettifaq pada 22 Januari. Namun, dia bisa tampil lebih cepat karena terbentuknya tim gabungan Al Nassr dengan Al Hilal untuk laga uji coba glamor kontra PSG.

"Debutnya tak akan menggunakan jersey Al Nassr. Ini pertandingan yang memainkan gabungan pemain Al Hilal dan Al Nassr," kata Garcia.

"Sebagai pelatih, saya sebenarnya tak gembira dengan laga uji coba ini. Untuk perkembangan, melihat kehebatan PSG dengan pemain bintang mereka, tentu luar biasa. Tapi kami juga main di liga tiga hari setelahnya," dia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Seperti Pele

Garcia menyayangkan Federasi Arab Saudi menggelar laga uji coba di tengah berlangsungya kompetisi. Setidaknya Garcia bisa tenang karena Al Nassr saat ini pimpin klasemen Arab Saudi Pro League dengan 29 poin.

"Demi jadwal yang baik, duel eksebisi ini harusnya dipikirkan lebih matang. Tapi ini bukan masalah, kami sekarang pimpin klasemen, kami bahagia. Ini liga yang sulit untuk dimenangi, tapi kami akan mencobanya," kata Garcia.

Di luar itu, Garcia menilai kehadiran Ronaldo ke Arab Saudi sama seperti langkah yang diambil Pele di masa hidupnya. Saat itu, Pele akhiri karier di Amerika Serikat bersama New York Cosmos.

4 dari 4 halaman

Kontrak Fantastis

Ronaldo menyelesaikan kepindahannya ke Al Nassr pada Jumat, 30 Desember 2022. Superstar asal Portual itu telah resmi diperkenalkan di Mrsool Park, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Ronaldo telah menandatangi kontrak hingga Juni 2025. Dalam kontrak tersebut, pemenang Ballon d'Or lima kali ini akan mendapatkan upah 75 juta dolar AS per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.