Sukses

Rincian Biaya yang Dikeluarkan MU untuk Gaet Wout Weghorst

MU meminjam Weghorst dari Burnley selama enam bulan, berapa ya biaya yang dikeluarkan Setan Merah?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya mendapat penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. MU resmi meminjam penyerang Wout Weghorst dari Burnley pada Jumat (13/1/2023) waktu Inggris.

Weghorst dipinjam MU selama enam bulan hingga akhir musim. MU membutuhkan tenaga Weghorst setelah mendepak megabintang Cristiano Ronaldo pada November 2022 lalu.

Peminjaman Weghorst cukup berliku. Penyebabnya tak lain karena Weghorst dipinjamkan Burnley ke klub Turki Besiktas selama satu musim sejak bursa transfer musim panas 2022.

Weghorst memang menjadi sosok yang paling diinginkan manajer MU Erik ten Hag untuk direkrut Januari ini. Pasalnya Manchester United tak bisa membeli penyerang top karena sedang dalam proses pergantian kepemilikan klub.

Biaya peminjaman Weghorst cukup murah. Manchester Evening News melaporkan MU cuma membayar 2,6 juta poundsterling kepada Burnley. Setan Merah juga harus menanggung seluruh gaji Weghorst selama masa peminjaman.

MU memiliki opsi mempermanenkan pemain berusia 30 tahun itu di akhir masa peminjaman jika tampil memuaskan. Sosok wakil direktur sepak bola Andy O'Boyle yang berperan besar membuat MU bisa mendapatkan Weghorst di Januari 2023 ini. O"Boyle begitu terlibat dalam negosiasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batal Lawan City

Weghorst awalnya diharapkan bisa ikut ambil bagian di Derby Manchester jilid 2 pada Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung semalam. Namun MU ternyata gagal mendaftarkannya tepat waktu. Weghorst pun hanya duduk di bangku penonton.

Meski tak diperkuat Weghorst, MU mampu menang dramatis 2-1 atas Manchester City. Dua gol kemenangan The Red Devils dicetak gelandang serang Bruno Fernandes dan penyerang sayap Marcus Rashford di menit akhir.

3 dari 4 halaman

Gantikan Ronaldo

Weghorst diperkirakan baru akan melakoni debut bersama MU pekan depan pada lanjutan Liga Inggris saat berjumpa dengan Crystal Palace.

MU awalnya tidak berniat membeli striker baru di Januari 2023. Namun semuanya berubah akibat wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan. MU langsung memutus kontrak Ronaldo. Kini pria Portugal itu melanjutkan karier di Arab Saudi bersama Al-Nassr.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer