Sukses

Bukan Arki Lagi, Satria Muda Ganti Kapten di IBL 2023

Satria Muda tidak lagi dipimpin Arki sebagai kapten tim di IBL 2023. Meski Arki tidak pindah tim, jabatan kapten diserahkan kepada pemain lain.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina Jakarta sudah siap tempur di IBL 2023. Klub yang bermarkas di Kelapa Gading itu melakukan beberapa perubahan jelang musim baru ini baik dari komposisi pemain maupun kapten.

Mulai IBL 2023, jabatan kapten Satria Muda akan dipegang point guard Hardianus Lakuku. Sebelumnya Arki Dikania Wisnu yang memimpin SM. Arki sendiri sebenarnya masih tetap berada di roster Satria Muda pada IBL 2023.

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh mengaku pergantian kapten ini hanya rotasi biasa saja. Dirinya tak memiliki masalah dengan Arki yang sudah beberapa musim memimpin tim.

"Saya ingin anak-anak Satria Muda ngerasain memimpin teman-teman yang lain. Jadi anak-anak perlu rotasi, cuma itu aja," ujar Youbel saat peluncuran tim jelang IBL 2023 di kawasan Senayan, Kamis (12/1/2023).

Hardianus sendiri merasa bangga dengan tugas barunya ini. Dia siap meneruskan apa yang sudah diperbuat Arki dimana SM musim lalu sukses dibawa menjadi juara IBL.

"Pelatih sudah menunjuk. Mungkin Arki, ngak tahu ya, dia sudah tidak mau atau mau ngasih kesempatan kepada yang lain. Saya beterima kasih atas kepercayaannya. Semoga apa yang Arki sudah perbuat dengan baik bisa saya lanjutkan. Ini tantangan baru bagi saya, ini tidak gampang. Yang saya pikirkan tidak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan," tutur Hardianus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Pemain Lokal Anyar

Sayangnya Arki berhalangan hadir dalam peluncuran tim Satria Muda sehingga tak bisa dimintai keterangan mengenai tak lagi memimpin tim di IBL 2023. Arki

Selain soal kapten, Satria Muda juga semakin kuat dengan kehadiran dua pemain baru. Ada forward Ali Bagir Al Haidar dan point guard Widyanta Putra Teja.

Tambahan dua pemain lokal kelas atas membuat SM begitu percaya diri bisa mempertahankan gelar juara. Walau hasil di laga pemanasan kurang memuaskan, Youbel yakin saat liga berjalan semuanya akan baik-baik saja.

3 dari 3 halaman

Pede

"Kita percaya proses. Beberapa game terakhir emang kurang bagus tapi terus kita perbaik. Saat liga dimulai kita sudah siap. Kalau sekarang masih ada kekurangan itu wajar karena ada beberapa pemain baru dan asing. Namun seiring berjalannya kompetisi kami pasti akan semakin baik," papar Youbel.

Di jajaran pemain asing, Satria Muda juga punya satu amunisi baru yakni Allen West. Sedangkan satu pemain impor lainnya tetap memakai jasa center Elijah Foster.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.