Sukses

Sedang Berlangsung, Ini Link Live Streaming BRI Liga 1 Persib vs Persija

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Rabu (11/1/2022). Duel BRI Liga 1 2022/2023 ini sempat tertunda oleh terhentinya kompetisi sepak bola di Tanah Air akibat tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. 

Pertandingan bakal berlangsung mulai pukul 15.30 WIB. Partai sarat rivalitas ini juga bisa Anda saksikan lewat tayangan langsung di stasiun televisi Indosiar dan live streaming di Vidio. 

Bagi bek Persija, Firza Andika, baru pertama kali berhadapan dengan duel klasik ini. Dia mengaku sudah mengumpulkan informasi dari pemain lain mengenai cara mengatasi Maung Bandung.

"Tentunya ini (vs Persib) tak mudah. Saya baru pertama kali bermain dalam rivalitas kuat seperti ini. Meski begitu, kami sangat siap untuk pertandingan besok (11/1/2023). Kami sudah melakukan latihan dengan baik. Apa yang diinstruksikan pelatih akan kami terapkan dengan baik di pertandingan," kata Firza mengenai persiapan Persija menghadapi Persib seperti dilansir dari situs resmi Persija Jakarta. 

Menariknya, duel klasik ini juga mempertemukan Firza Andika dengan mantan rekan setimnya, Ciro Alves. Firza dan Alves pernah sama-sama memperkuat Persikabo Bogor 1973, tapi kini mereka berpisah dan memperkuat tim yang dikenal sebagai musuh bebuyutan di sepak bola Tanah Air.

Saat partai klasik ini berlangsung, Firza Andika bakal berada di kubu Persija Jakarta dan Ciro Alves berada di kubu lawan, Persib Bandung. "Saya sangat senang (bertemu Ciro). Untuk tahun ini kami 'bermusuhan'. Kami profesional. Ketika peluit pertandingan berakhir, kami tetap berteman. Ciro, musim ini jauh lebih baik dibandingkan dengan musim sebelumnya," kata Firza Andika menjelaskan. 

Persija Jakarta sendiri punya modal menjanjikan saat menyambangi markas Maung Bandung. Mental bertanding para pemain Macan Kemayoran tengah meningkat setelah di laga sebelumnya sukses memetik tiga poin atas PSS, Minggu (8/1/2022). Firza yang ikut ambil bagian dalam kemenangan ini berharap, Persija mampu mempertahankan tren positif ini di kandang Persib.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persib Optimistis

Sementara itu, Pelatih Persib, Luis Milla pada kesempatan terpisah antusias menyambut duel melawan Persija. Apalagi ini, merupakan partai kandang pertama Persib sejak BRI Liga 1 2022/2023 kembali bergulir. Sebelumnya, Persib melakoni enam sisa partai putaran pertama di Yogyakarta dan Jawa Tengah karena kompetisi menggunakan sistem gelembung.

"Ini adalah pertandingan yang sangat kita nantikan, bermain di rumah sendiri kemudian ada penonton, dan bobotoh yang datang ke stadion untuk mendukung timnya,” kata Milla dilansir situs resmi klub. 

Milla berharap pertandingan melawan Persija berjalan lancar dan aman. Sehingga penikmat sepak bola di Tanah Air terhibur dengan suguhan laga yang menarik untuk disaksikan.

“Saya sangat berharap kita bisa menjadi contoh. Kita bisa mendukung tim di rumah sendiri. Kita juga bisa saling menghargai, menjaga agar pertandingan berjalan dengan baik dan semua juga bisa menikmatinya, itu yang paling penting,” harapnya dilansir situs resmi Persib.

3 dari 5 halaman

Jadwal Persib vs Persija

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi mengubah jadwal pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Laga tersebut semula dijadwalkan berlangsung Rabu (11/1/2023) pukul 16.30 WIB. Partai itu kini berlangsung satu jam lebih cepat.

Bukan cuma Persib vs Persija saja yang mengalami perubahan. Duel Macan Kemayoran selanjutnya juga digeser. Persija bakal bersua juara bertahan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1/2023), pukul 18.30 WIB. Kini laga tersebut menjadi pukul 15.30 WIB.

Pertandingan Persib vs Persija bisa Anda saksikan lewat live streaming di Vidio. Untuk mendapatkan akses menonton laga tersebut, Anda bisa mendapatkan aksesnya melalui link di halaman selanjutnya. 

4 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming menyaksikan duel Persib Vs Persija melalui tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib dan Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.