Sukses

Klasemen BRI Liga 1: Ditahan Barito Putera, PSM Makassar Gagal Tinggalkan Rival

PSM Makassar gagal harus puas bermain 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Selasa (10/1/2023). Hasil ini membuat Juku Eja gagal meninggalkan rival di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar gagal harus puas bermain 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Selasa (10/1/2023). Hasil ini membuat Juku Eja gagal meninggalkan rival di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Barito Putera mendapat peluang emas untuk memimpin cepat. Wasit Juhandri Setiana memberi mereka penalti saat laga baru berjalan semenit. Tendangan 12 pas diberikan setelah Muhammad Arfan melakukan handball di area terlarang.

Namun, Laskar Antasari tidak bisa memaksimalkan kesempatan. Eksekusi Rafael Silva berhasil ditepis kiper Reza Arya Pratama.

Justru PSM yang mengubah skor terlebih dahulu. Juku Eja memimpin berkat gol bunuh diri Renan Alves pada menit ke-20. 

Setelah sekian keras berjuang, Barito Putera akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-56. Adalah Mike Ott yang menjadi pahlawan. Skor kemudian tidak berubah hingga akhir laga.

Kegagalan mempertahankan keunggulan membuat PSM mengoleksi 34 laga dari 17 pertandingan. Masih berada di puncak klasemen Liga 1, mereka satu angka di atas Bali United dan Madura United. 

Sementara Barito Putera mash tertahan di papan bawah. Dengan koleksi 15 angka, Laskar Antasari satu strip di bawah zona aman.

PSM selanjutnya kembali menghadapi tim papan bawah PSS Sleman, Sabtu (14/1/2023). Sedangkan Barito Putera meladeni Madura United di hari yang sama.

Simak klasemen BRI Liga 1 selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.