Sukses

Dikaitkan dengan MU, Xavi Ngotot Pertahankan Memphis Depay di Barcelona

Memphis Depay belakangan dikaitkan dengan Manchester United. Pemain internasional Belanda ditargetkan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Akan tetapi, pelatih Barcelona Xavi Hernandez belum rela berpisah dengannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Barcelona Memphis Depay belakangan mulai dikaitkan dengan kepulangan ke Manchester United (MU). Akan tetapi, pelatih Blaugrana Xavi Hernandez bersikeras mempertahankan sang pemain di camp Nou

Sekadar informasi, Depay pertama kali hijrah ke raksasa Catalan dengan status bebas transfer dari Lyon pada 2021. Namun hingga kini, jasanya tak terlalu terpakai di Barcelona.

Metro mengeklaim pemain berusia 28 tahun baru dua kali mendapat kesempatan tampil sebagai starter di pertandingan La Liga. Padahal, kontraknya bersama Barca sudah akan berakhir pada musim panas mendatang.

Situasi ini nampaknya hendak dimanfaatkan oleh Setan Merah. Apalagi Erik ten Hag saat ini memang butuh opsi baru di lini depan demi menambal kekosongan skuadnya pasca kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford.

Laporan mengungkap MU kini tengah menjajaki peluang menyegel kesepakatan dengan potongan harga untuk eks pemain mereka pada jendela transfer Januari. Sayangnya, rencana ini kemungkinan bakal menemui batu sandungan.

Xavi konon belum rela berpisah dengan Depay. Juru taktik berusia 42 tahun itu sudah menjelaskan kepada petinggi klub bahwa dirinya ingin mempertahanka sang pemain setidaknya hingga sisa kompetisi musim ini.

“Saya tidak ingin ada yang pergi. Saya senang dengan skuad ini,” ujar Xavi kala ditanya mengenai masa depan Memphis Depay di Barcelona.

“Sepertinya tidak akan ada (aktivitas) pasar bagi kami saat ini. Saya senang dengan Depay. Sikapnya bagus dan dia akan menjadi pemain penting bagi kami,” sambungnya.

“Dia memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan. Dia akan mendapat menit (bermain), seperti halnya (pemain) lain,” tandas eks juru taktik Al Sadd itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Depay di MU

MU jelas bukan klub yang asing buat Depay. Pesepak bola kelahiran 1994 itu sudah pernah menjalani karier di Old Trafford.

Setan Merah memboyongnya dari PSV pada 2015 melalui kesepakatan senilai 31 juta poundsterling. Akan tetapi, seperti halnya di Barcelona, Depay gagal memberi pengaruh signifikan buat sang raksasa Liga Inggris.

Walau begitu, MU nampaknya tertarik memberi kesempatan kedua bagi pemain internasional Belanda. Sebabnya, Setan Merah kini dalam situasi terdesak. Mereka harus segera menemukan sosok pengganti CR7 yang baru saja hijrah ke Al-Nassr.

3 dari 4 halaman

Panggil Wonderkid

Erik ten Hag sebelumnya dilaporkan sempat mempertimbangkan peluang untuk memanggil wonderkid Amad Diallo yang sedang dipinjamkan ke Sunderland. Pemain berusia 20 tahun itu memang menunjukkan penampilan yang cukup gemilang bersama klub Championship.

Laporan Metro mengungkap Diallo telah mencetak gol serta menyumbang tujuh assist dalam 11 penampilan teranyarnya untuk Sunderland. Berkat catatan itu, eks pemain Atalanta kini digadang-gadang bakal dipulangkan lebih cepat ke Old Trafford.

Ten Hag sendiri sudah pernah memberi komentar terkait skenario ini. Ia mengaku pihaknya memang mempertimbangkan segala hal yang mungkin demi meningkatkan kualitas skuad. Walau begitu, sang pelatih ingin berhati-hati mengambil keputusan untuk Diallo.

“Kami mempertimbangkan semua (kemungkinan) selama hal itu bisa memperkuat skuad,” ujar Ten Hag saat ditanyai mengenai rencana menarik Diallo dari masa pinjaman di Sunderland, seperti dilansir dari pemberitaan Metro.

“Akan tetapi di saat yang sama, saya juga memiliki sedikit keraguan untuk melakukan hal itu (memanggil Diallo) karena saya tidak ingin menghentikan prosesnya (bersama Sunderland),” sambung juru taktik berusia 52 tahun.

4 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Jika Ten Hag pada akhirnya batal memulangkan Memphis Depay atau Amad Diallo, MU masih punya kandidat alternatif lain yang bisa didatangkan ke Old Trafford lewat bursa transfer.

Sejauh ini, beberapa nama pemain Timnas Prancis sudah dilirik oleh Setan Merah untuk menjadi opsi baru bagi lini serangnya pasca kepindahan Cristiano Ronaldo.

Randal Kolo Muani merupakan salah satu sosok yang dipertimbangkan. Laporan L’Equipe bahkan mengeklaim Setan Merah mulai menyiapkan tawaran senilai 60 juta euro demi mengangkut pesepak bola berusia 24 tahun tersebut.

Di samping itu, Marcus Thuram juga santer dikaitkan dengan MU. Kabar menyebut Setan Merah bakal menunggu hingga jendela transfer musim panas demi menyegel kesepakatan dengan striker Borussia Monchengladbach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Memphis Depay

  • Bursa Transfer