Sukses

MU Bidik Striker 18 Tahun Sebagai Pengganti Cristiano Ronaldo

MU mulai dikaitkan dengan striker 18 tahun karena bisa didapat dengan harga relatif murah di Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum juga berhasil mendapatkan striker baru untuk menggantikan Cristiano Ronaldo hingga awal 2023 ini. Isu calon pengganti Ronaldo di MU pun jadi berkembang semakin liar.

Dengan didepaknya Ronaldo, MU sangat butuh kehadiran setidaknya satu penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. Pasalnya saat ini Setan Merah cuma punya dua penyerang saja, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

MU harus berhati-hati dalam mencari pengganti Ronaldo. Manajer Erik ten Hag tidak bisa jor-joran membeli striker beken di Januari 2023 ini. Pasalnya MU sedang dalam proses pergantian kepemilikan.

Keluarga Glazer tentu saja tidak akan mau mengucurkan dana besar untuk belanja pemain di Januari 2023 karena sebentar lagi akan menjual klub. Mereka menargetkan di Maret 2023 sudah bisa melepas kepemilikan mayoritas di Old Trafford.

Manchester United menyiasatinya dengan berencana meminjam pemain di Januari 2023 atau melirik pemain dengan harga miring karena kontrak akan habis akhir musim nanti.

Awalnya MU dikaitkan dengan penyerang Borussia Moechengladbach Marcus Thuram. Kontrak pemuda Prancis itu akan habis Juni nanti sehingga bisa didapatkan dengan harga murah di Januari 2023 ini.

Yang terbaru, MU malah dikaitkan dengan penyerang belia berusia 18 tahun Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund. Jurnalis CBS Ben Jacobs pada hari pertama tahun 2023 melaporkan MU juga turut memantau Moukoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Habis Juni Nanti

"Manchester United adalah salah satunya (klub yang berminat). Mereka telah melacaknya selama beberapa waktu. Mereka belum mengadakan pembicaraan lanjutan apa pun," ujar Jacobs.

Moukoko masuk radar MU karena kontraknya di Dortmund juga akan habis pada Juni 2023. Negosiasi kontrak baru dengan Dortmund menemui jalan buntu.

3 dari 3 halaman

Andalan Dortmund

Jebolan akademi Dortmund itu saat ini digadang sebagai salah satu striker belia dengan masa depan paling cerah di Eropa. Di musim 2022/2023, Moukoko sudah jadi andalan di tim utama Dortmund.

Pemain nasional Jerman itu membuat enam gol dan enam assists. Moukoko juga sudah dibawa Jerman saat Piala Dunia 2022.

MU harus bersaing dengan tiga klub besar Eropa lain jika ingin membawa Moukoko ke Old Trafford. Peminat Moukoko antara lain Barcelona, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.