Sukses

Rio Ferdinand: Harry Maguire, Segera Tinggalkan MU!

Rio Ferdinand menyayangkan potensi Harry Maguire yang tak dipakai MU. Erik Ten Hag lebih memilih Luke Shaw.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek dan legenda Manchester United, Rio Ferdinand prihatin dengan nasib yang dialami Harry Maguire. Bek Timnas Inggris ini kembali tak dipercaya MU saat menghadapi Wolves di lanjutan Liga Inggris.

Manajer Man Utd, Erik Ten Hag lebih memilih Luke Shaw sebagai bek tengah saat melawan Wolves. Maguire baru dimainkan saat injury time babak kedua.

Harry Maguire lewatkan dua laga usai tampil di Piala Dunia karena sakit. Namun dia masuk daftar pemain saat main di kandang Wolves.

Dengan absennya Lisandro Martinez, Luke Shaw diplot lebih ke tengah. Peran ini cukup berhasil seperti saat MU menang 3-0 atas Nottingham Forrest.

Rio Ferdinand menilai Maguire sudah tak sakit lagi saat masuk daftar pemain cadangan. Namun Ten Hag lebih memilih Shaw sebagai bek tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pindah

 

Rio mengatakan dirinya pasti akan tersinggung kalau diperlakukan seperti itu saat masih main. Dia bakal segera cari klub baru.

"Ini tak bisa lama. Saya kernyitkan dahi saat melihat ada Lindelof dan Maguire di bangku cadangan. Kalau tidak fit, mereka tak masuk pemain cadangan," kata Ferdinand seperti dikutip Metro.

"Ini memperlihatkan apa yang Ten Hag pikirkan soal dua pemain itu dengan memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah."

 

 

3 dari 5 halaman

Main Bagus

 

Ferdinand menilai tak ada alasan Maguire tak mendapatkan klub baru. Soalnya, mantan bek Leicester ini tampil bagus dengan Inggris.

"Saya harus jujur, Anda lihat penampilannya dengan Inggris. Dia luar bisa dengan Inggris, dia tak melakukan kesalahan dan kokoh di belakang," katanya.

"Di Manchester United, semuanya tak berjalan untuk dia. Apa yang dilakukan Ten Hag memperlihatkan kalau Lindelof dan Maguire tak akan jadi pilihannya."

 

4 dari 5 halaman

Pilihan Terakhir

 

Pendapat yang sama dikatakan Paul Scholes. Dia mengatakan, Maguire saat ini jadi pilihan terakhir Erik Ten Hag.

"Ini sulit. Penampilan dia seperti biasa tak terlihat lagi dan sekarang lihat, Luke ambil posisinya. Dia kini jadi pilihan terakhir untuk posisi bek," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Rio Ferdinand