Sukses

Guardiola Beri Peringatan untuk Arsenal, Sebut Manchester City Masih Lapar Gelar Liga Inggris

Josep Guardiola meyakini pemain Manchester City masih punya keinginan kuat untuk kembali menjadi juara Liga Inggris. Arsenal melaju kencang musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola kagum dengan torehan yang dicapai Arsenal musim ini. Arsenal hanya membuang poin dua kali dengan satu kali kalah dan satu kali imbang jelang pergantian tahun.

Memasuki pekan ke-16, Guardiola khawatir Arsenal bisa mencapai rekor poin kalau menjaga ritme seperti ini. Meski begitu, Guardiola memperingatkan Arsenal kalau Man City masih lapar gelar.

"Kami tampil bagus dan masih punya keinginan dan lapar untuk meraih gelar juara lagi," kata Guardiola seperti dikutip Metro.

"Saat Anda banyak menang, kadang mudah untuk mengatur situasi. Di sisi lain, tak mudah untuk terus meraih kemenangan. Arsenal sudah tampil bagus sejauh ini dan lebih baik dari kami. Untungnya jarak kami tidak jauh."

Arsenal sebelum pekan ke-16 sudah unggul 5 poin dari Manchester City di klasemen Liga Inggris. Manajer Arsenal merupakan mantan asisten Guardiola di Man City pada periode sebelumnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

100 poin

 

Guardiola tak menampik kalau Arsenal bisa saja melaju terus hingga akhir musim. Dengan ritme seperti itu, tak ada yang bisa menyaingi Arsenal.

"Arsenal sudah tampil brilian dan mereka main lebih bagus dibandingkan kami," kata Guardiola.

"Dengan ritme seperti ini, ritme dimana mereka bisa raih 100 poin di akhir musim. Namun musim masih panjang dan banyak hal bisa terjadi."

 

3 dari 5 halaman

Tenang

 

Guardiola mengaku sedikit tenang karena jarak antara timnya dengan Arsenal tidak jauh.

"Saya lebih suka kalau jarak kami lebih kecil. Kita belum selesaikan paruh pertama musim, ini bukan jarak yang besar," katanya.

"Kami memenangkan 4 gelar dari lima musim terakhir. Melihat cara main kami di Leeds lalu. saya melihat ada keinginan besar dari pemain."

4 dari 5 halaman

Lawan Everton

Pep Guardiola telah mengkonfirmasi bahwa Julian Alvarez akan kembali setelah pertandingan Liga Inggris Manchester City melawan Everton pada Malam Tahun Baru, 31 Januari 2022.

Pemain berusia 22 tahun itu memainkan peran utama untuk pemenang Piala Dunia 2022 Argentina di Qatar. Setelah itu Alvarez diberikan waktu istirahat untuk merayakan kemenangan di Buenos Aires dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Alvarez berkontribusi dengan empat gol dan satu asis dalam lima penampilan untuk La Albiceleste, termasuk dua gol dan satu asis dalam kemenangan 3-0 di semifinal atas Kroasia.

Sang penyerang sampai saat ini belum kembali ke klub dari tanah airnya. Tapi, Guardiola telah memberikan informasi terbaru tentang kapan pendukung Citizens dapat melihat pemenang Piala Dunia itu kembali dalam pelatihan tim utama.

Ditanya tentang ketersediaan Alvarez pada konferensi pers pada hari Jumat, Guardiola mengatakan: “Dia akan segera kembali. Setelah Malam Tahun Baru dia akan berada di sini.

"Dia kembali fit, dia dalam kondisi untuk berlatih dan setelah kami memutuskan."

5 dari 5 halaman

Sudah Pulang

Sebagian besar dari 16 pemain Man City yang mewakili negara mereka di Piala Dunia telah tampil untuk juara Liga Inggris. Mereka berhasil mengalahkan Liverpool 3-2 di Piala Liga sebelum mengamankan kemenangan 3-1 di pertandingan tandang. di Leeds United pada hari Rabu lalu.

Gelandang Inggris Kalvin Phillips belum mendapatkan menit bermain sejak kembali dari Qatar, tetapi dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan mantan klubnya Leeds pada pertengahan pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Guardiola