Sukses

Jadi Bahan Ejekan, Seorang Penggemar Menyesal Bikin Tato Nama Lionel Messi di Wajahnya

Influencer Kolombia Mike Jambs menorehkan kata Lionel Messi di dahinya, tiga bintang di salah satu pipinya untuk raihan Argentina di Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Seorang penggemar yang membuat tato nama Lionel Messi di wajahnya setelah kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar mengaku menyesal telah melakukan itu.

Influencer Kolombia Mike Jambs menorehkan kata Messi di dahinya, tiga bintang di salah satu pipinya untuk raihan Argentina di Piala Dunia dan D10S di sisi lain yang merupakan kombinasi dari kata Spanyol untuk Tuhan dengan nomor punggung 10 pemain yang terkenal itu.

Namun, keputusan Mike Jambs tersebut menuai kritikan. Dia awalnya membela keputusannya terhadap serangan dari kritikus yang mencapnya bodoh setelah dia memposting rekaman dirinya membuat tato aneh di situs Instagram-nya.

"Saya tidak merugikan siapa pun, saya tidak melakukan sesuatu yang ilegal," katanya.

Tapi, akhirnya Mike Jambs mengaku menyesal dan berharap bisa memutar waktu kembali. "Saya menyesal telah membuat tato karena alih-alih memberi saya hal-hal positif, itu menyebabkan banyak hal negatif, baik secara pribadi maupun untuk keluarga saya."

"Saya tidak berpikir saya akan mengatakan ini begitu cepat dan saya merasa sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan dalam beberapa hari pertama, tetapi sekarang saya berharap saya tidak melakukannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banjir Peminat

Sebelumnya, tato Messi setelah kemenangan Piala Dunia dibanjiri peminat. Namun, beberapa waktu lalu, seorang pendukung yang membuat tato striker Paris Saint-Germain dengan tinta di punggungnya menjadi bahan lelucon dan dicap 'terburuk' oleh beberapa kritikus.

Tato itu menunjukkan Messi memegang trofi Piala Dunia tetapi kepalanya yang terlalu besar tampak terlalu besar untuk tubuhnya. Seorang kritikus menulis: 'Ketika seniman tato adalah pendukung Brasil.'

Pengkritik kedua berkata: 'Sepertinya Messi pada tahun 2026 berusia 39 tahun dan kelebihan berat badan.'

3 dari 5 halaman

Jadi Favorit Baru

Seperti diberitakan sebelumnya, wajah Lionel Messi dan trofi Piala Dunia jadi simbol favorit baru masyarakat Argentina. Mereka ramai-ramai mengabadikan dua gambar itu di tubuh.

"Untuk dua pekan ke depan, saya memiliki janji khususnya terkait Piala Dunia," kata artis tato Esteban Vucinovich.

"Beberapa klien membuat janji untuk tato ular dan tengkorak. Tapi mereka mengubahnya ke Messi atau trofi Piala Dunia. Saya sampai meladeni 2-3 pelanggan dalam sehari," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Gambar Messi

Trofi Piala Dunia menjadi yang paling diminati, kata Vucinovich, diikuti oleh gambar Messi dan kiper Emiliano Martinez. Kedua pemain itu memiliki peran penting atas kemenangan La Albiceleste di final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

"Saya punya tato Messi sebagai ungkapan terima kasih," kata seorang pegawai negeri sipil Nicolas Rechanik. "Ini bukan hanya tentang Messi, tapi juga tim yang mempersembahkan kami Piala Dunia ketiga.

Sebelum kaki kirinya ditato dengan gambar Messi yang mencium trofi Piala Dunia dengan jersey bercorak garis biru putih, Rechanik telah memiliki gambar ikon sepak bola Argentina lainnya yaitu Diego Maradona.

5 dari 5 halaman

Bawa Kegembiraan

Ariel Sacchi, seorang guru edukasi fisik, memiliki tato yang mewakili lima edisi Piala Dunia yang telah diikuti Messi. Di tengahnya adalah gambar sang kapten mencium trofi.

"Saya memilih Leo (Messi) karena dia membawa kegembiraan yang sangat besar kepada seluruh warga Argentina," kata Sacci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.