Sukses

Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pemain Al-Nassr

Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain Al-Nassr setelah menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi itu yang berlaku hingga 2025.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo akhirnya telah menemukan klub baru. Superstar asal Portugal tersebut resmi menjadi pemain Al-Nassr.

Sebelumnya, Ronaldo berstatus bebas transfer setelah kontraknya diputus Manchester United pada akhir November 2022. Pesepak bola berusia 37 tahun itu bertekad untuk melanjutkan kariernya di sepak bola Eropa lantaran masih ingin bermain di Liga Champions.

Namun, dilaporkan tidak ada satu pun tawaran serius dari klub-klub Eropa untuk mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu. Al-Nassr kemudian muncul sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

Hingga akhirnya klub Arab Saudi itu mengumumkan bahwa Ronaldo sudah menandatangani kontrak yang berlaku sampai Juni 2025.

"Sejarah sedang dibuat. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar. tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami, dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano ke rumah barumu @AlNassrFC," tulis Al-Nassr di akun Twitter resminya pada Sabtu, 31 Desember 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak terbesar

Cristiano Ronaldo diduga akan menerima kontrak terbesar dalam sejarah sepak bola setelah bergabung dengan Al-Nassr. Mantan bintang Manchester United itu akan dibayar lebih dari 177 juta pound atau sekitar Rp 3,3 triliun setahun setelah semua bonus dipertimbangkan.

Ronaldo pun langsung memberikan komentar setelah resmi bergabung dengan klub Arab Saudi itu. "Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara berbeda, visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi," kata pesepak bola berusia 37 tahun itu setelah kepindahannya diumumkan.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan rekan tim saya, dan membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan."

Al-Nassr adalah juara Liga Pro Saudi sembilan kali, dengan kesuksesan terakhir mereka datang pada 2018-19. Klub Arab Saudi sekarang telah mengumumkan tanda tangannya dengan kontrak hingga Juni 2025.

 

3 dari 3 halaman

Performa tidak bagus

Cristiano Ronaldo sulit mendapatkan menit bermain di bawah Manajer Manchester United Erik ten Hag. Setan Merah kemudian memutus kontraknya dengan kesepakatan bersama setelah wawancara eksplosif pemenang Ballon d'Or lima kali itu dengan Piers Morgan di TalkTV.

Ronaldo hanya mencetak tiga gol dan dua assist dalam 16 penampilan untuk Setan Merah di paruh pertama musim 2022-23. Padahal pada musim sebelumnya, pesepak bola berusia 37 tahun itu mampu mengemas 24 gol di seluruh kompetisi.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia ketika dia mencetak gol melawan Ghana di di Qatar. Tetapi, dia kemudian menjadi pemain cadangan saat Portugal menang atas Swiss di babak 16 besar dan kalah dari Maroko pada perempat final.

Sebelum bergabung dengan Al-Nassr, Ronaldo pernah memperkuat Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus selama karier bermainnya yang sangat sukses. Dia diyakini berencana untuk melanjutkan karier sepak bola profesional setidaknya selama tiga tahun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.