Sukses

Kapan Lionel Messi Kembali Main Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022? Ini Jawaban Pelatih PSG

Kembalinya Lionel Messi ke lapangan hijau terjawab. Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier mengatakan sang megabintang baru bergabung pada awal Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Lionel Messi ke lapangan hijau terjawab. Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier mengatakan sang megabintang baru bergabung pada awal Januari.

Dengan begitu, Messi bakal absen saat PSG kembali menjalani Ligue 1 2022/2023 melawan Strasbourg (29 Desember) dan Racing Lens (2 Januari).

"Messi pulang ke Argentina untuk selebrasi. Kami memberinya waktu hingga 1 Januari, maka mungkin dia melapor pada 2 atau 3 Januari," kata Galtier, dilansir situs resmi FIFA.

Messi memainkan peran krusial dalam sukses Argentina merebut gelar ketiga sepanjang sejarah di Piala Dunia 2022. Dia selalu bermain pada tujuh laga La Albiceleste menuju gelar, termasuk dua perpanjangan waktu melawan Belanda dan Prancis.

Sosok berusia 35 tahun itu juga menyumbang tujuh gol dan lima assist. Capaian ini berbuah berbagai penghargaan, termasuk Pemain Terbaik Turnamen.

Berbeda dengan Messi, bintang PSG lain yang tampil di Piala Dunia Qatar justru siap tampil. Termasuk dua nama yang melangkah jauh yakni Achraf Hakimi (Maroko) dan Kylian Mbappe (Prancis).

"Hakimi dan Mbappe ingin kembali secepat mungkin. Mungkin mereka sebenarnya butuh waktu istirahat, tidak cuma sekedar fisik tapi juga mental. Namun keduanya menunjukkan semangat untuk bermain," tegas Galtier.

PSG juga sudah menyambut Neymar dan Marquinhos yang berpotensi menghadapi Strasbourg. Keduanya berusaha melupakan kekecewaan usai gagal membawa Brasil bicara banyak di turnamen.

Caranya dengan membantu PSG meraih kemenangan dan menjaga keunggulan atas rival di klasemen. PSG saat ini memimpin lima angka atas Lens.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Argentina Lain

 

Messi bukan satu-satunya pemain Ligue 1 yang menjuarai Piala Dunia. Ada Nicolas Tagliafico yang juga masih liburan sehingga tak bisa membela Olympique Lyon.

"Saya harap dia kembali dalam kondisi yang baik. Menjadi juara dunia memang istimewa. Semoga dia segera kembali," kata pelatih Lyon Laurent Blanc.

Tercatat ada 14 pemain Ligue 1 yang mencapai semifinal Piala Dunia 2022. Angka tersebut jelas menunjukkan kualitas kompetisi di Prancis, meski masih kerap dipandang sebelah mata.

3 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Usai membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, Messi dikabarkan akan bertahan di Paris. Le Parisian melaporkan jika PSG dan Messi sepakat untuk mengikat kembali kerja sama. Namun, detailnya akan dibicarakan saat Messi dan petinggi PSG bertemu.

"Kesepakatan akan dilakukan setelah sang pemain kembali dari liburan. Saat pertemuan dengan Nasser Al-Khelaifi dan Luis Campos nantinya, durasi dan nilai kontrak akan disepakati," tulis Le Parisian.

"Tidak sulit untuk meyakinkan Messi. PSG menawarinya dua elemen penting: Keluarganya bahagia di Paris dan Messi tetap berada di level tertinggi sepak bola Eropa," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Messi dikabarkan akan angkat kaki dari Stade de France. Sebab, berkaca pada kontrak yang telah disepakati pada 2021, kerja sama Messi dan PSG rampung pada Juni 2023.

Saat merekrut Messi dari Barcelona, manajemen PSG berambisi untuk meraih Liga Champions pertama dalam sejarah klub. Untuk Messi, Les Parisiens berharap eks Barcelona ini bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk kali kelima.

Selain itu, dengan menawari kontrak baru, Messi diharapkan bisa menangkat trofi Ballon d'Or kembali. Jika berhasil, Messi akan mengumpulkan delapan trofi pemain terbaik dunia sepanjang kariernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.