Sukses

Prediksi Piala AFF 2022 Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia: Menang Besar!

Timnas Indonesia berpeluang meraih kemenangan besar saat menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan ini akan dimainkan di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Senin (26/12) pukul 17:00 WIB. Brunei Darussalam memilih memainkan pertandingan ini di Malaysia karena tidak memiliki stadon berstandar FIFA.

Indonesia datang ke laga ini dengan modal kemenangan 2-1 atas Kamboja pada laga pertama Piala AFF, Jumat, 24 Desember lalu. Dua gol kemenangan Skuad Garuda dicetak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Sementara Brunei Darussalam menelan kekalahan pada dua laga sebelumnya. Skuad racikan Mario Rivera takluk dari 0-5 dari juara bertahan Thailand dan dibantai Filipina dengan skor 1-5.

Indonesia memang belum tampil maksimal saat mengalahkan Kamboja. Tapi, bukan tidak mungkin Skuad Garuda tampil lebih baik saat melawan Brunei dan meraih kemenangan besar seperti Thailand serta Filipina.

Meski begitu, pelatih Indonesia Shin Tae-yong enggan memasang target gol yang harus dicetak Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan ke gawang Brunei. Sebab, ahli taktik asal Korea Selatan itu ingin menghormati lawan.

"Tidak bisa disebut karena hal itu tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin," ucap Shin Tae-yong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi pemain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan merotasi pemain saat melawan Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Ahli taktik asal Korea Selatan itu punya pertimbangan khusus akan alasan tersebut.

"Jadi, sangat padat jadwalnya sehingga kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi harus baik. Maka itu, kami juga akan merotasi pemain," kata Shin Tae-yong.

"Kami akan terus memberikan kesempatan kepada pemain termasuk lini depan yang hingga saat ini belum mencetak gol," imbuhnya.

Sementara itu, Brunei Darussalam mengincar target minimun di laga melawan Indonesia. Pada laga sebelumnya, tim asuhan Mario Rivera dibantai Thailand 0-5 dan kalah 1-5 dari Filipina.

Dengan hasil tersebut, Brunei sudah kebobolan 10 gol dan baru sekali cetak gol. "Kebobolan 10 gol jelas berpengaruh pada mental pemain, tapi kami terus berkembang," kata kapten Timnas Brunei Hendra Azam.

"Bagi kami satu gol itu bisa menjadi penyemangat kami untuk kembali bisa mencetak gol pada pertandingan besok (hari ini lawan Indonesia)," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan susunan pemain

Brunei Darussalam (4-4-2): Haimie Abdullah Nyaring (kiper), Abdul Mu'iz Sisa, Wafi Aminuddin, Awangku Yura Indera Putera, Azwan bin Muhammad Salleh (belakang), Azwan Ali Rahman, Mark Hartmann, Hakeme Yazid Said, Azwan bin Muhammad Salleh (tengah), Adi Said, Abdul Azizi Ali Rahman (depan).

Pelatih: Mario Rivera

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper), Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Hansamu Yama (belakang), Yakob Sayuri, Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani (tengah), Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.