Sukses

Legenda Juventus Belajar Bahasa Indonesia Demi Bocah Ini

Chiellini dengan terbata-bata memberikan semangat kepada bocah bernama Chiello dengan bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan kapten Juventus Giorgio Chiellini mencoba belajar bahasa Indonesia di penghujung tahun 2022 ini. Pria Italia itu melakukannya demi memberi semangat kepada bocah Indonesia bernama Chiello.

"Chiello, harus semangat main bola," ucap Giorgio Chiellini dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Chiellini bersedia menyemangati Chiello atas permintaan ayah sang bocah, Teguh Ponco Pamungkas. Pria asal Bogor ini kebetulan memang memiliki hubungan dekat dengan mantan kapten timnas Italia itu.

Berawal dari ngefans, Teguh Ponco Pamungkas kemudian bekerja untuk Chiellini sejak tahun 2013. Sudah beberapa kali Ponco diundang Chiellini ke Italia untuk menyaksikan aksi Juventus secara langsung.

“Ini hal yang biasa yang terjadi sejak 2013, Chiellini mau menyampaikan dengan bahasa negara lain untuk sesuatu hal, biasanya dari brand atau sponsor, itu karena kami bermitra sudah 9 tahun lamanya jadi seringkali kepentingan personal life terlibat, ga cuma Chiellini kok, pemain lainpun mau melakukannya, jadi ga tiba-tiba saya tahu nomernya dan minta Chiellini ngomong ke anak saya. Nomorr whatsapp para pemain bola yang tersebar di social media itu hoax, ga bener itu," ujar Ponco kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Amerika

Chiellini saat ini sudah tidak memperkuat Juventus lagi. Sejak musim panas lalu, eks pemain Livorno itu menjajal petualangan baru di Amerika Serikat bersama Los Angeles FC.

Di LAFC, Chiellini bermain bersama eks pemain Real Madrid Gareth Bale. Baru menjajal sepak bola Amerika Serikat, Chiellini sudah sukses memberikan gelar Piala MLS untuk LAFC.

Bermain di Amerika memang merupakan impian lama Chiellini. Pindah ke negeri Paman Sam membuat Chiellini bisa menyaksikan pertandingan NBA saat LAFC sedang tidak bertanding.

3 dari 3 halaman

Nonton NBA

Chiellini rajin mengikuti perkembangan kompetisi bola basket NBA. Sayangnya, Chiellini tidak pernah kesampaian menyaksikan langsung pertandingan NBA saat masih membela Juventus karena jauhnya jarak Eropa ke Amerika.

Dalam perbincangan dengan Liputan6.com pada Maret 2018, Chiellini menyatakan sangat ingin menonton langsung laga NBA. "Saya senang lihat pertandingan NBA. Tapi sayangnya sampai sekarang saya belum sempat nonton langsung pertandingan NBA," kata Chiellini.

Keinginannya akhirnya terwujud. Chiellini sudah menyaksikan langsung laga NBA musim 2022/2023 di Crypto.com Arena pada Oktober lalu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.