Sukses

Top 3 Berita Bola: Surat Mengharukan Enzo Fernandez untuk Messi 6 Tahun Lalu

Berita bola soal surat Enzo Fernandez saat masih berusia 15 tahun kepada Messi jadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Enzo Fernandez baru saja jadi salah satu bintang keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Enam tahun lalu Fernandez sempat mengirim surat mengharukan untuk Lionel Messi. Kisah Fernandez ini jadi berita bola paling disorot pembaca Liputan6.com sepanjang 23 Desember 2022.

Fernandez mengirim surat untuk Messi saat masih berusia 15 tahun. Ketika itu Messi baru saja mengumumkan pensiun dari timnas Argentina akibat gagal juara di Copa Amerika 2016.

Rayuan Fernandez berbuah manis. Messi mau kembali ke timnas Argentina. Kini mereka malah main bersama dan sukses mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022 yang sudah dinantikan rakyat Argentina. Terakhir kali Argentina juara Piala Dunia tahun 1986.

Selain cerita soal Enzo Fernandez, perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 juga mulai menyedot perhatian pembaca. Serta rencana Manchester United mendatangkan dua pemain Kroasia yang berjaya di Qatar.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun waktu 24 jam terakhir di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kirim Surat untuk Lionel Messi 6 Tahun Lalu, Mimpi Enzo Fernandez Jadi Kenyataan

Enam tahun lalu, Enzo Fernandez masih pemain muda di Akademi River Plate. Masih berusia 15 tahun dan penuh semangat, dia mengusung mimpi sama seperti ribuan anak seusianya: bermain dengan Lionel Messi.

Saat itu Messi yang bersedih dan kecewa karena gagal menghantarkan Tim Tango menjuarai Copa Amerika 2016 mengumumkan akan pensiun dari tim nasional Argentina.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Hasil Babak 1 Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja: Garuda Unggul 2-1

Timnas Indonesia menghadapi Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). Untuk sementara Indonesia unggul 2-1.

Indonesia sudah merobek gawang Kamboja pada menit kedua. Namun, Egy Maulana Vikri dalam posisi offside saat menerima umpan Muhammad Rafli.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

MU Angkut Duo Kroasia di Piala Dunia 2022 ke Old Trafford Tahun 2023

Penampilan gemilang Kroasia di Piala Dunia 2022 membuat pemainnya laris manis diincar klub besar Eropa. Manchester United turut kepincut dengan pemain Kroasia. Tak tanggung-tanggung MU membidik dua pemain asal Kroasia.

Media lokal Sportske Novosti melaporkan bila manajer MU Erik ten Hag naksir berat kepada kiper Kroasia Dominik Livakovic dan bek kanan Josip Juranovic. Keduanya akan coba direkrut pada tahun 2023 ini.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.