Sukses

Cristiano Ronaldo Segera Selesaikan Kepindahan ke Al-Nassr di Akhir Tahun

Manajer Al-Nassr Rudi Garcia menyambut baik kesempatan melatih Ronaldo, meski presiden klub Musalli Al Muammar membantahnya.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dilaporkan sudah siap untuk menyelesaikan kepindahan ke klub Al-Nassr pada akhir tahun. Kabarnya, penyerang Portugal itu akan mendapat kontrak selama dua tahun.

Pemain berusia 37 tahun itu menjalani musim kedua di Manchester United atau MU dengan akhir cukup pahit. Dia hengkang dari klub Liga Inggris itu setelah wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan dipublikasikan.

Setelah mengakui bahwa dia tidak menghormati Erik ten Hag dan keluarga Glazer, kontrak Ronaldo di Old Trafford diakhiri dengan kesepakatan bersama.

Pencarian klub baru untuk pemenang Ballon d'Or lima kali ditunda karena dia fokus pada perjalanan Portugal di Piala Dunia 2022. Namun, Ronaldo dkk disingkirkan Maroko di perempat final.

Sejak tersingkirnya Portugal, sang penyerang terus menjaga kebugarannya di fasilitas latihan Real Madrid menjelang langkah karier berikutnya. Dan, raksasa Arab Saudi Al-Nassr telah dianggap sebagai salah satu favorit untuk mengontrak Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sibuk

Manajer Al-Nassr Rudi Garcia menyambut baik kesempatan untuk melatih Ronaldo, meskipun presiden klub Musalli Al Muammar membantah bahwa pembicaraan telah dilakukan.

"Cristiano baru-baru ini sibuk dengan Piala Dunia dan saya tidak berharap dia bernegosiasi dengan siapa pun. Kami tidak akan berbicara tentang pemain lain, saya berharap yang terbaik untuk Cristiano dengan keputusan apa pun," kata Al Muammar kepada SSC Sports.

3 dari 5 halaman

Bayaran Tertinggi

Namun, Marca melaporkan bahwa pemain berusia 37 tahun itu akan menyelesaikan transfer ke Al-Nassr pada akhir tahun, dan dia akan menandatangani kontrak dua setengah tahun hingga musim panas 2025.

Laporan itu menambahkan bahwa Ronaldo saat ini tinggal di Dubai sambil menunggu kepindahannya ke klub raksasa Saudi. Kontraknya bernilai sangat besar 200 juta euro atau 175 juta pounds, menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Pemimpin Arab Saudi juga dikatakan berharap bahwa penandatanganan Ronaldo akan membantu mereka dalam upaya mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Apalagi, sang striker tampaknya telah menyerah untuk bermain di Liga Champions lagi.

4 dari 5 halaman

Klub Eropa

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sebenarnya ingin tetap di Eropa dan terus bermain di kompetisi utama benua itu, tetapi dia hanya memiliki sedikit pelamar di dekat rumahnya.

Sporting Lisbon dan Chelsea sempat dikaitkan dengan kepindahan penyerang veteran itu, sementara Bayern Munich dan Paris Saint-Germain sama-sama mengesampingkan diri mereka sendiri.

Ronaldo gagal menjadi starter reguler untuk Ten Hag setelah melewatkan periode pramusim yang panjang. Dia hanya mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam 16 pertandingan untuk Man United musim ini.

5 dari 5 halaman

Pensiun

Striker itu memulai ketiga pertandingan grup Piala Dunia Portugal, mencetak satu gol melawan Ghana, tetapi ia ditempatkan di bangku cadangan untuk kedua pertandingan sistem gugur mereka bersama Swiss dan Maroko.

Ronaldo bermain 39 menit sebagai pemain pengganti dalam kekalahan di laga perempat final lawan Maroko. Meski begitu, dia tampaknya tidak memiliki rencana untuk pensiun dari sepak bola internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.