Sukses

Jelang Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Bintang Les Bleus Waspadai Ketangguhan Tim Tango

Bintang Prancis Antoine Griezmann mengaku waspada terhadap Argentina jelang final Piala Dunia 2022 yang dihelat pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis bakal berhadapan dengan Argentina di final Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Tiket partai puncak diperoleh Les Blues usai menyudahi perlawanan Maroko di fase empat besar.

Pasukan Didier Deschamps menjadi tim yang mampu menghentikan laju kuda hitam di ajang sepak bola empat tahunan. Timnas Prancis berjaya atas Singa Atlas dengan dua gol tanpa balas yang dilesakkan oleh Theo Hernandez (‘5) dan Randal Kolo Muani (’79).

Sementara itu, Argentina sudah lebih dulu mengamankan tempat di babak final. Kemenangan atas Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB mengantar Tim Tango berhak menjajal persaingan hingga laga terakhir.

Pertarungan Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 diprediksi akan berlangsung sengit. Pasukan La Albiceleste sudah sangat haus mengecap trofi juara setelah lebih dari 30 tahun gagal memenangkan kompetisi sepak bola terakbar.

Di sisi lain, Prancis juga memiliki ambisi besar untuk menjadi kampiun back-to-back di FIFA World Cup edisi ini. Anak-anak asuh Didier Deschamps bakal berusaha mati-matian demi mempertahankan gelar yang mereka raih empat tahun silam.

Bintang Les Bleus Antoine Griezmann pun angkat bicara jelang pertemuan Prancis dengan Argentina di partai puncak. Mantan rekan setim Lionel Messi itu mengaku waspada terhadap pergerakan Tim Tango yang belakangan ini selalu tampil dalam performa terbaiknya.

“Kami sudah melihat Argentina bermain, dan kami tahu bagaimana penampilan mereka. Mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi, dan mereka nampaknya sedang berada dalam performa terbaiknya,” ujar Griezmann seperti dilansir dari Daily Mail.

“Bukan hanya Messi, mereka (Argentina) memiliki skuad yang kuat dalam tim. Mereka juga akan mendapat banyak dukungan dari penonton. (Oleh karena itu), kami akan mempersiapkan diri dengan baik,” sambung pemain berusia 31 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenal Lionel Messi

Sekadar informasi, Griezmann sejauh ini mampu mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain penting dalam skuad asuhan Didier Deschamps di Piala Dunia 2022.

Meski tidak setajam Kylian Mbappe di depan gawang, pemain Atletico Madrid itu menjadi kunci di balik apiknya hubungan lini tengah dan lini depan Timnas Prancis.

Kehadiran Griezmann pun amat diperlukan oleh Les Bleus jelang melakoni laga final FIFA World Cup kontra Argentina. Pasalnya, sang pemain sudah kenal dengan permainan Lionel Messi yang menjadi andalan Tim Tango di lini depan.

Jauh sebelum La Pulga bekerja sama dengan Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG), pesepak bola berusia 31 tahun itu sudah lebih dulu merumput bersama dia. Keduanya berkarier di Barcelona, sebelum penggawa Argentina cabut ke PSG pada 2021 lalu.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Pelatih

Seperti halnya Griezmann, Deschamps sendiri pun cukup waswas menghadapi Tim Tango yang diperkuat oleh Lionel Messi. Pasalnya, peraih Ballon d’Or tujuh kali dipandang memiliki penampilan gemilang sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022.

“Tentu saja dia (Messi) adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Kami akan mencoba melawan pengaruh Messi (di final Piala Dunia 2022). Akan tetapi, Argentina tentu juga akan berupaya menghentikan pengaruh para pemain saya,” tutur Deschamps

“Sekarang dia (Messi) bermain dengan tandemnya tepat di belakang penyerang tengah, ia mengambil bola dengan berlari dan menunjukkan performa yang bagus,” sambungnya usai memenangkan laga semifinal kontra Maroko, seperti dikutip dari Daily Mail.

Walau begitu, sang pelatih  tak ingin anak-anak asuhnya tertekan menghadapi Messi dan Argentina. Ia berharap skuad Prancis dapat lebih menikmati momen Piala Dunia 2022 sebelum tampil dalam laga terakhir pada Minggu (18/12/2022) mendatang,

“Kami akan meluangkan waktu kami. Saya sudah mengatakan hal ini kepada para staf dan pemain: luangkan setiap waktu dalam sehari untuk benar-benar menghargai dan menikmati momen tersebut.”

“Dalam empat hari ke depan, kami akan bertanding untuk (memperebutkan) gelar juara dunia. Kami hanya akan menikmatinya sekarang dan bersiap untuk duel terakhir Piala Dunia edisi ini,” pungkas Deschamps, menukil laporan Daily Mail.

4 dari 4 halaman

Sepak Terjang Messi

Tak heran jika Lionel Messi cukup disegani Prancis di babak final. Meski usianya sudah tak lagi muda, ia sanggup menunjukkan sepak terjang meyakinkan di Piala Dunia 2022. La Pulga bahkan menyaingi Mbappe dalam daftar top skor sementara dengan torehan lima gol.

Adapun angka pertama MEssi disumbangkan dari titik putih saat timnya kalah 1–2 di laga pembuka Grup C Piala Dunia kontra Arab Saudi. Pemain berusia 34 tahun juga memberi kontribusi satu gol yang mengantar Tim Tango berjaya atas Meksiko di pertandingan kedua.

Eks bintang Barcelona kembali menjebol gawang Australia dalam pertarungan babak 16 besar FIFA World Cup 2022. Setelahnya, Messi kembali mencetak dua gol dari tendangan penalti ketika Argentina menghadapi Belanda dan Kroasia di babak perempat final serta semifinal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.