Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko di SCTV dan Indosiar

Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis melawan Maroko akan disiarkan SCTV dan Indosiar mulai pukul 02.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Prancis tak akan bisa anggap enteng Maroko pada laga semifinal Piala Dunia 2022 di stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) mulai pukul 02.00 WIB. Prancis memang jauh diunggulkan lawan Maroko yang dijuluki The Atlas Lions atau Singa Atlas ini pada duel yang disiarkan SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola dan Moji.

Maroko sudah membuktikan dengan torehan ke semifinal Piala Dunia 2022. Torehan ini bukan hal sepele karena melebihi prestasi tim Afrika manapun sepanjang keikutsertaan mengikuti Piala Dunia.

Ini menjadi duel pertama Prancis melawan Maroko di event resmi Piala Dunia. Sebelumnya, kedua tim pernah jumpa tapi di uji coba. Pertemuan terakhir antara Prancis dengan Maroko pun terjadi pada 17 November 2007 lalu dimana Maroko sukses imbang Prancis 2-2.

Prancis dipastikan akan mengandalkan starter mereka yang sudah tampil luar biasa hingga semifinal. Hingga saat ini, tak ada pemain yang diberitakan cedera atau absen karena akumulasi kartu kuning.

Maka itu, Kylian Mbappe cs bisa lebih optimal menghadapi Maroko yang diperkuat pemain yang lahir di luar Maroko seperti Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Hakim Ziyech atua Noussair Mazroui. Toh nasionalisme mereka tak perlu diragukan lagi dan menghentak dunia lewat Piala Dunia Qatar.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun kehabisan kata-kata untuk memuji Maroko. Dia mengatakan tim asal Afrika Utara itu pantas lolos ke semifinal.

"Tak banyak orang yang menyangka mereka bisa sampai level ini, dan itu bukan kejutan. Mereka hanya kebobolan satu gol di lima laga. Mereka pantas sampai di sini, itu logis," katanya seperti dikutip Get French Football news.

 Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Indosiar. Link live streaming bisa Anda dapatkan di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pertahanan Terbaik

 

Deschamps juga menilai Maroko sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Dia harus putar otak untuk mencari cara terbaik membobol pertahanan ketat itu.

"Saya berharap bisa menemukan solusi untuk membongkar pertahanan mereka dan cetak beberapa gol. Namun ini tak hanya pertahanan, mereka tim yang kuat di semua lini kalau tidak tak akan sampai di sini," katanya.

"Mereka punya playmaker yang bagus dan kami mewaspadai mereka. Kami akan mencoba cari sesuatu dan strategi untuk mencetak gol, kami akan bobol pertahanan mereka," dia menambahkan.

 

3 dari 6 halaman

Mimpi Besar

 

Sementara itu, pelatih Maroko Walid Regragui menilai timnya tak hanya bermimpi bisa kalahkan Prancis. Kini, Maroko punya mimpi lebih yaitu menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kali.

"Saya ditanya apakah kami bisa memenangkan Piala Dunia dan saya bilang, "mengapa tidak? Kami bisa mimpikan itu dan tak perlu bayar apa-apa untuk bermimpi," kata Walid Regragui.

"Negara negara Eropa sudah bisa memenangkan Piala Dunia dan kami punya tim kuat. Kami sudah susah paya dan siapapun yang melawan kami akan takut sekarang," dia menambahkan.

 

4 dari 6 halaman

  Head to Head

17/11/07 UJC Prancis 2 - 2 Maroko

07/06/00 UJC Maroko 1 - 5 Prancis

20/01/99 UJC Prancis 1 - 0 Maroko

29/05/98 UJC Maroko P 2 - 2 Prancis

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Prancis: Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Maroko: Bono; Hakimi, El Yamiq, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

6 dari 6 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan Piala Dunia antara Prancis melawan Maroko bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.