Sukses

Lolos ke Babak Perempat Final, Kans Argentina Jadi Juara Pesta Bola Dunia 2022 Masih Terbuka

Walau begitu, boleh dibilang perjalanan Argentina di pesta bola terbesar di dunia kali ini tidaklah mudah.

Liputan6.com, Jakarta Argentina dipastikan lolos ke babak perempat final setelah menang atas 2-1 atas Australia. Gol tersebut disumbangkan oleh Lionel Messi di menit ke-35. Julian Alvares kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-57. Meski berkali-kali menyerang, Australia hanya mampu mencetak satu gol lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez di menit ke-77.

Berkat kemenangan ini, di babak perempat final nanti Argentina pun bakal menghadapi Belanda yang menang 3-1 atas Amerika Serikat di pertandingan sebelumnya. Walau begitu, boleh dibilang perjalanan Argentina di pesta bola terbesar di dunia kali ini tidaklah mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Jadi Juru Kunci Grup C

Pada laga perdana, secara mengejutkan Argentina dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2. Hasil buruk itu pun sempat mengirim timnas Argentina ke dasar klasemen Grup C alias menjadi juru kunci.

Untungnya di laga kedua, Argentina sukses mengalahkan Meksiko. Kendati perfoma Tim Tango naik turun, tetapi ada sejumlah pemain yang bermain konsisten. Salah satunya adalah Lionel Messi. Sepanjang fase Grup C, penampilan Messi mendapatkan ponten 7,87 dari laman Whoscored. Dengan nilai tersebut, Messi pun didapuk menjadi salah satu pemain terbaik Tim Tango di fase grup.

 

3 dari 3 halaman

Kans Menang Lawan Belanda di Duel Perempat Final Masih Terbuka

Baik Belanda maupun Argentina, sama-sama menjadi tim unggulan. Dua pertemuan terakhir Belanda dan Argentina tersaji di pentas sepak bola terbesar di dunia sebelumnya. Dalam dua pertemuan tersebut, Belanda selalu gagal menang.

Belanda dan Argentina berjumpa di fase grup pesta bola dunia 2006 di mana Argentina kala itu menjadi juara grup dan Belanda sebagai runner-up. Kemudian, di pesta bola dunia 2014, Argentina mengalahkan Belanda 4-2 lewat adu penalti dan lolos ke final.

Tak heran, berdasarkan catatan pertemuan tersebut, banyak yang menjagokan Argentina lagi saat melawan Belanda nanti di babak perempat final nanti. Adapun pertandingan Argentina melawan Belanda akan dilangsungkan pada 10 Desember 2022 nanti pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Pastikan pasang reminder biar tak sampai kelupaan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan camilan, agar semakin seru menontonnya. Tak perlu bingung mikir kelamaan, pilih saja Maxicorn sebagai camilan andalan. Snack Tortilla Maxicorn ini dibuat dari jagung asli dengan bentuk segitiga dan dilengkapi dengan rasa berani dan renyah menggigit.

Ada 3 pilihan rasa Maxicorn yang bisa dicoba, yaitu Nacho Cheese, Roasted Corn dan Barbecue. Masing-masing menawarkan kelezatan tersendiri, sehingga patut banget dijadikan camilan andalan buat nonton keseruan pesta bola dunia 2022 di rumah. Tunggu apa lagi, nikmati Maxicorn keripik tortilla dan bersiaplah untuk mengalami hal yang tak terlupakan. #BuatPemberani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.