Sukses

Jadwal Laga Pamungkas 16 Besar Piala Dunia 2022, Pertaruhan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi yang tentunya tidak boleh dilewatkan. Karena menentukan nasib dua negara unggulan.

Pertandingan terakhir babak 16 besar Piala Dunia Qatar akan digelar pada Selasa (6/12) pukul 22.00 WIB dan Rabu dini hari WIB (7/12) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan pertama pukul 22.00 WIB akan mempertemukan antara Maroko dengan Spanyol di Education City Stadium, Al Rayyan.

Pertandingan ini tentu sangat penting bagi kedua tim.

Maroko tentu ingin lolos ke babak 8 besar untuk pertama kalinya selama ikut serta di ajang Piala Dunia, sekaligus meneruskan asa wakil Afrika.

Sementara Spanyol tak perlu ditanya. Dengan berisi anak-anak muda bertalenta elit, La Furia Roja sudah pasti ingin terus melaju sampai bisa merebut trofi juara dunia untuk kali kedua.

Secara head to head, Maroko dan Spanyol pernah bertemu satu kali di fase grup Piala Dunia 2018. Ketika itu skor akhir imbang 2-2.

Dalam laga itu, Spanyol bisa dibilang dalam kondisi di ujung tanduk sepanjang laga. Maroko berhasil dua kali ambil keunggulan, sebelum Iago Aspas mencetak gol penyeimbang Spanyol di menit akhir.

Karena dari itu, pertandingan antara Spanyol melawan Maroko akan sangat seru untuk dinantikan. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh SCTV, Vidio, Indosiar dan Nex Parabola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jangan Coret Ronaldo!

Lalu pertandingan pamungkas babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Portugal dengan Swiss di Lusail Iconic Stadium, pada Rabu dini hari WIB pukul 02.00 WIB.

Ajang ini harus dijadikan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, tempat pembuktikan kalau dirinya masih punya kualitas untuk memimpin A Selecao menjadi pesaing juara.

Pasalnya, performa Ronaldo pada fase grup sangat mengecewakan. Meski mencetak gol (lewat titik penalti), nama pemain terbaik dunia lima kali itu masuk dalam daftar skuad terburuk.

Ronaldo memang terlihat tumpul sebagai penyerang di lini depan Portugal. Kontribusinya pun dinilai makin menurun. Kendati demikian, kubu Swiss tidak ingin lengah.

Bintang Swiss, Xherdan Shaqiri, menegaskan nama Cristiano akan selalu diberi penjagaan ketat di laga nanti.

"Kita tidak bisa mencoret nama Cristiano, dia adalah pemain terbaik dunia bersama (Lionel) Messi. Pria ini bisa mencetak tiap detik, tiap menit, dia punya pengalaman dan semua tahu betapa pentingnya dia bagi Portugal dan timnya," tegas Shaqiri.

Secara head to head, Portugal dan Swiss telah bertemu sebanyak 15 kali. Portugal catatkan 6 kali kemenangan dan Swiss 5 kali, serta 4 laga lain berakhir imbang.

Artinya, kedua negara punya kekuatan yang cukup seimbang.

Laga nanti juga akan jadi pertemuan ketiga Portugal dan Swiss di tahun 2022, setelah sebelumnya satu grup di UEFA Nations League. Portugal menang 4-0 di Lisbon, sebelum Swiss menang 1-0 di Jenewa satu pekan kemudian.

Jangan sampai lewatkan pertandingan Portugal vs Swiss yang akan disiarkan langsung hari Rabu dini hari (7/12) pukul 02.00 WIB lewat SCTV, Vidio, Indosiar dan Nex Parabola.

3 dari 3 halaman

Jadwal Laga Terakhir 16 Besar Piala Dunia 2022

Pemenang dari dua pertandingan ini akan langsung bertemu dalam laga perempat-final yang akan digelar pada 10 Desember mendatang di Al Thumama Stadium, Doha.

Lalu siapapun pemenang dari laga tersebut akan bertemu dengan pemenang antara Inggris atau Prancis dalam laga semifinal yang akan digelar 14 Desember.

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022:

Selasa, 6 Desember 2022: Spanyol vs Maroko (22.00 WIB)

Rabu dini hari, 7 Desember 2022: Portugal vs Swiss (02.00 WIB)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS