Sukses

Striker Ganteng Korea Selatan Jadi Idola Baru Piala Dunia 2022 Qatar, Ponsel Terus Berdering

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Korea Selatan (Korsel) Cho Gue-sung jadi idola baru di Piala Dunia 2022 Qatar karena memiliki wajah ganteng mirip aktor Park Seo-joon. Bahkan pemain 24 tahun yang berani membentak megabintang Portugal Cristiano Ronaldo ini dianggap sebagai simbol seks di negerinya.

Sosok Cho telah menjadi sensasi besar di Piala Dunia 2022 Qatar setelah mencetak dua gol saat Korsel kalah dari Ghana 2-3 pada babak penyisihan Grup H. Striker Jeonbuk Hyundai Motors tercatat sebagai pemain pertama di Piala Dunia Qatar yang mencetak Brace, dua gol dalam satu laga.

Prestasi di ajang Piala Dunia 2022 Qatar membuat Cho banyak mendapat perhatian sehingga harus mematikan ponselnya karena terus berdering. Bahkan follower media sosial Instagram pribadinya tembus menjadi 1,6 juta dari semula hanya 20.000 pengikut.

“Saya tidak benar-benar ingin menjadi terkenal. Saya hanya manusia biasa dan tidak merasakan sesuatu yang istimewa,” kata Cho dikutip dari Sportbible, Minggu (4/12/2022).

Tentu saja, Cho mendapat pujian atas usahanya di lapangan. Bukan hanya kemampuannya di atas lapangan yang dipuji, ketampanan wajahnya menjadi daya Tarik tersendiri. Banyak surat cinta, bahkan tawaran lamaran ditujukan kepadanya.

Faktanya, satu klip berdurasi tujuh detik dari Cho Gue-sung saat duduk di bench begitu menarik perhatian. Wajah Cho yang ganteng dibandingkan dengan aktor Park Seo-joon, sehingga postingan video itu telah dilihat lebih dari 7,3 juta kali di Twitter.

Wartawan Korea Selatan Seo Jung-hwan mengklaim semua perhatian terlalu banyak untuk Cho. “Ponselnya berbunyi sepanjang malam. Itu membuatnya tetap terjaga. Padahal dia harus istirahat dan konsentrasi pada sepak bola,” ujarnya kepada The Athletic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berani Bentak Ronaldo

Popularitas Cho Gue-sung semakin naik menyusul insiden dengan megabintang Portugal Cristiano Ronaldo. Cho membuat marah Ronaldo ketika berjalan saat diganti pada menit ke-65 oleh pelatih Fernando Santos.

Cho disebutkan menyuruh Ronaldo untuk "pergi" sehingga mantan pemain Manchester United itu membalas dengan gestur untuk diam, menempelkan telunjuk ke mulut. “Saya mengatakan kepadanya untuk tutup mulut karena dia tidak memiliki otoritas itu,” kata Ronaldo kepada wartawan Portugal, seperti dilansir ESPN.

Santos juga merinci mengapa Ronaldo sangat marah terhadap Cho karena dinilai telah menghina dengan menyuruh keluar. “Pemain dari Korea itu menghinanya dan menyuruhnya pergi, jadi itulah alasan mengapa dia marah, semua orang melihat itu,” ujarnya.

Insiden itu semakin membuat Cho populer dan media Spanyol AS melaporkan dia dipandang sebagai simbol seks baru di tanah kelahirannya. Cho telah membuat dua gol dalam tiga pertandingan bersama Korsel di Piala Dunia 2022 Qatar dan melaju ke babak 16 besar.

Cho, yang telah mencetak enam gol dalam 18 penampilan bersama Korsel dikabarkan diminati salah satu tim Eropa menyusul penampilan yang baik di Piala Dunia 2022 Qatar. Wakil presiden FA Korea Selatan Lee Young-pyo mengungkapkan minggu ini telah dihubungi oleh direktur olahraga dari klub yang sangat bagus di Eropa terkait Cho.

Beberapa klub yang dikaitkan dengan Cho, antara lain Celtic (Skotlandia) dan Ferencvaros (Hungaria). Kiprah Cho bersama Korsel akan kembali diuji ketika menghadapi Brasil di babak 16 besar pada Selasa 6 Desember 2022.

3 dari 4 halaman

Sosok Cho Gue-sung

Hampir tidak ada informasi tentang kehidupan pribadi Cho Gue-sung yang dipublikasikan, kecuali fakta bahwa dia sudah punya pacar. Lahir pada 1998 di kota Ansan, Lifestyle Asia melaporkan bahwa kedua orangtua Cho adalah atlet, tapi menolak menyebutkan nama mereka atau memberikan informasi lebih lanjut.

Cho telah berkecimpung dengan sepak bola sejak kecil, bermain di akademi muda FC Anyang dan berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia bertahan di posisi tersebut selama menempuh pendidikan di Universitas Gwangju.

Kemudian dia diberi tahu pelatihnya bahwa penampilannya tidak cukup baik sebagai gelandang bertahan. Cho diminta jadi striker pada 2017.

Dua tahun kemudian, Cho jadi pemain profesional untuk Anyang, tim yang dia bela sebagai pemain muda. Pesepak bola itu jadi pencetak gol terbanyak ketiga di K League 2 pada akhir musim pertamanya.

4 dari 4 halaman

Korsel Ditantang Brasil

Kapten Korsel Son Heung-min mengingatkan rekan-rekannya tidak terlena setelah melewati babak penyisihan grup. Apalagi, Korsel menghadapi lawan yang tidak kalah berat, Brasil.

Juara dunia lima kali yang tampil sebagai juara Grup G akan menjadi lawan Korsel di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Laga yang tak mudah karena tim asuhan Paulo Bento menghadapi unggulan utama di Piala Dunia.

Son pun berharap Korsel kembali membuat keajaiban karena bisa lolos ke perempat final. "Sulit memastikan sampai sejauh mana kami melangkah. Tentu kami sangat ingin memenangi Piala Dunia," ujar pemain depan Tottenham Hotspur itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS