Sukses

Messi Ungguli Ronaldo di Fase Grup Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sukses membawa Argentina dan Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Argentina menjadi juara Grup C dan Portugal juara Grup H, dengan koleksi 6 poin hasil 2 kali menang dan sekali kalah.

Tentu ini catatan yang baik bagi kedua pemain terbaik dunia saat ini di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, yang mungkin menjadi penampilan terakhir Messi dan Ronaldo. Untuk itu, penampilan Messi dan Ronaldo selalu menjadi magnet penonton selama Piala Dunia 2022 Qatar.

Meskipun tidak muda lagi, Messi 35 tahun dan Ronaldo 37 tahun, penampilan keduanya tidak pernah menurun. Bahkan Messi dan Ronaldo jadi motor permainan Argentina dan Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bagaimana statistik penampilan Messi dan Ronaldo selama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar? Berikut data Messi dan Ronaldo yang direkam laman khelnow.

 

Kemenangan

Lionel Messi – 2 kali

Cristiano Ronaldo – 2 kali

Argentina dan Portugal sama-sama mencatatkan 2 kemenangan di fase grup dan finis sebagai juara grup. Hanya saja jalan yang dilalui Argentina dan Portugal sangat berbeda.

Argentina menelan kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi 1-2 pada laga pembuka. Kemudian, memenangkan dua pertandingan penyisihan grup terakhir mereka. Argetina menang 2-0 melawan Meksiko dan Polandia untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Portugal memastikan tiket ke babak 16 besar setelah memenangkan dua laga awal penyisihan grup. Portugal menang melawan Ghana 3-2 dan Uruguay 2-0, di laga terakhir kalah dari Korea Selatan 1-2.

 

Gol

Lionel Messi – 2 gol

Cristiano Ronaldo – 1 gol

Messi mengungguli Ronaldo dalam jumlah gol yang dicetak. Messi selama babak penyisihan grup mencetak 2 gol dan Ronaldo hanya 1 gol.

Jimat Argentina mencetak gol pertamanya melawan Arab Saudi dari titik penalti. Gol kedua melalui tendangan jarak jauh saat melawan Meksiko.

Ronaldo hanya mencetak satu gol dari titik penalti saat melawan Ghana di pertandingan pertama. Ronaldo sempat dinyatakan sebagai pencetak gol saat melawan Uruguay, namun dibatalkan dan gol itu dinyatakan milik Bruno Fernandes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Assist dan Umpan Kunci

Assist

Lionel Messi – 1 assist

Christian Ronaldo – 0 assist

Ronaldo tidak menyumbang assist dalam tiga pertandingan penyisihan grup. Sedangkan Messi memberikan satu assist pada pertandingan melawan Meksiko. La Pulga memberikan assist kepada Enzo Fernandez untuk memastikan kemenangan 2-0 Argentina atas Meksiko.

 

Umpan Kunci

Lionel Messi – 9 kali

Cristiano Ronaldo – 3 kali

Messi telah memberikan lebih banyak umpan kunci dibadingkan Ronaldo. Messi tercatat memberikan 9 umpan kunci, sementara Ronaldo hanya 3 kali. Messi melakukan 9 umpan silang dan 2 di antaranya berhasil, sedangkan Ronaldo hanya melakukan satu umpan silang dan berhasil.

 

Konversi Tendangan

Lionel Messi – 16,67%

Cristiano Ronaldo – 20%

Ronaldo memiliki tingkat konversi tendangan yang lebih baik daripada Messi di Piala Dunia 2022. Pemain Portugal itu juga melakukan tembakan lebih sedikit daripada Messi. Ronaldo melakukan 5 tembakan dan Messi sebanyak 12 tembakan.

3 dari 4 halaman

Dribble dan Pertahanan

Tingkat Keberhasilan Dribble

Lionel Messi – 57,14%

Ronaldo - 0

Messi tercatat lebih baik dalam menggiring bola daripada Ronaldo selama babak penyisihan grup. Messi memiliki 14 dribel dengan tingkat keberhasilan sekitar 57%, sedangkan Ronaldo memiliki dua dribel yang keduanya tidak berhasil.

 

Pertahanan (Tekel dan Intersepsi)

Lionel Messi – 2 tekel

Cristiano Ronaldo – 0 tekel

Ronaldo tidak memiliki tekel dan intersepsi di babak penyisihan grup Piala Dunia. Messi memiliki dua tekel atas namanya. Keduanya belum mendapat kartu kuning tetapi Messi melakukan empat pelanggaran dan Ronaldo melakukan dua pelanggaran.

4 dari 4 halaman

Tim yang Lolos Babak 6 Besar

Grup A

Juara: Belanda

Runner-up: Senegal

 

Grup B

Juara: Inggris

Runner-up: Amerika Serikat

 

Grup C

Juara: Argentina

Runner-up: Polandia

 

Grup D

Juara: Prancis

Runner-up: Australia

 

 

Grup E

Juara: Jepang

Runner-up: Spanyol

 

Grup F

Juara: Maroko

Runner-up: Kroasia

 

Grup G

Juara: Brasil

Runner Up: Swiss

 

Grup H

Juara: Portugal

Runner Up: Korea Selatan

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS