Sukses

Susunan Pemain Arab Saudi vs Meksiko: Formasi Terbuka Demi Tiket 16 Besar

Liputan6.com, Jakarta Perebutan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan berlangsung sangat panas di Grup C. Baik Arab Saudi maupun Meksiko sama-sama mengejar kemenangan demi membuka harapan.

Keempat negara di Grup C Piala Dunia Qatar semua sama-sama masih punya peluang untuk lolos, baik Polandia (4 poin), Argentina (3), Arab Saudi (3) maupun Meksiko (1).

Pertandingan antara Arab Saudi kontra Meksiko yang bakal tersaji hari Kamis dini hari WIB (1/12) pukul 02.00 WIB di Lusail Iconic Stadium sudah pasti berpeluang terjadi hujan gol.

Karena kedua negara diprediksi akan bermain terbuka demi tiga poin dan tentunya satu tempat di 16 besar Piala Dunia.

Pelatih Arab Saudi, Herce Renard, hanya mengganti beberapa pemain saja yaitu Salman Al Faraj (cedera) dan Abdulelah Al Malki (saksi kartu merah) dari pertandingan sebelumnya.

Sisanya, Arab Saudi masih mengandalkan pemain-pemain reguler yang biasa mereka turunkan. Termasuk Salem Al Dawsari, Feras Al Brikan dan Abdelelah Al Amri.

Sementara Gerardo "Tata" Martino juga mengubah skema permainan menjadi 4-2-3-1 karena ingin mengejar gol secepat mungkin.

Kuartet Hirving Lozano, Alexis Vega, Orbelin Pineda dan Henry Martin diharapkan bisa menghasilkan gol-gol yang amat sulit muncul di Qatar ini.

Di lini belakang, Meksiko masih akan kembali mempertahankan dua sosok sentral mereka yaitu Hector Moreno dan Guillermo Ochoa untuk menahan serangan Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Negara

Pertandingan ini amat krusial baik bagi Arab Saudi maupun Meksiko.

Arab Saudi sukses mengejutkan dunia saat menang lewat epic comeback atas favorit juara, Argentina, di pertandingan pertama fase grup kemarin.

Namun, rasa bahagia mereka tidak bertahan lama setelah tumbang di tangan Polandia pada pertandingan selanjutnya.

Sementara Meksiko sebenarnya disebut-sebut akan bisa mudah dapatkan posisi runner-up Grup C tapi malah hingga kini belum merasakan kemenangan sekalipun.

Karena itu, pertandingan pamungkas fase grup ini akan menjadi pertaruhan siapa yang bisa lolos ke fase knockout.

Jika Arab Saudi bisa lolos, maka ini kali kedua mereka bisa lolos dari fase grup sepanjang sejarah Piala Dunia. Terakhir kali yaitu pada 1994. Prestasi serupa pasti ingin diulangi, tapi tidak akan mudah.

Meksiko tidak terkalahkan saat menghadapi Arab Saudi, berhasil menang tiga kali dan imbang sekali. Catatan statistik Arab Saudi hanya bisa sekali clean sheet dalam 18 pertandingan Piala Dunia terakhir membuat Meksiko di atas angin bisa dapatkan tiga poin.

Namun, rekor Meksiko sendiri di Piala Dunia saat ini sedang tidak bagus: Empat pertandingan tanpa kemenangan. Karena itu, laga nanti akan sangat terbuka bagi kedua negara.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Arab Saudi vs Meksiko

Susunan Pemain:

Arab Saudi: Mohammed Al Owais; Ali Al Bulayhi, Abdulelah Al Amri, Hassan Tambakti; Mohammed Kanno, Ali Al Hassan, Saud Abdulhamid, Sultan Al Ghannam; Salem Al Dawsari, Feras Al Brikan, Saleh Al Shehri

Cadangan: Riyadh Sharahili, Nawaf Al Abid, Mohammed Al Yami, Abdullah Madu, Nasser Al Dawsari, Abdulrahman Al Obud, Sami Al Naji, Abdullah Otayf, Haitham Asiri, Hattan Bahbri

Pelatih: Herve Renard

Meksiko: Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Hector Moreno, Jorge Sanchez, Cesar Montes; Luis Chavez, Edson Alvarez; Hirving Lozano, Alexis Vega, Orbelin Pineda; Henry Martin

Cadangan: Johan Vazquez, Rogelio Funes Mori, Raul Jimenez, Gerardo Arteaga, Uriel Antuna, Rodolfo Cota, Kevin Alvarez, Erick Gutierrez, Roberto Alvarado, Luis Romo, Carlos Rodriguez, Andres Guardado, Hector Herrera, Nestor Araujo, Alfredo Talavera

Pelatih: Gerardo Martino

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS