Sukses

Real Madrid Bajak Incaran Lama MU di 2023

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Spanyol Real Madrid dilaporkan berencana membajak incaran lama Manchester United di tahun 2023 nanti. Los Blancos sedang menyusun rencana menelikung MU pada musim panas 2023 nanti.

Fichajes pada awal pekan terakhir November 2022 melaporkan presiden Real Madrid Florentino Perez begitu kesengsem dengan bek muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber. Real Madrid siap mendahului MU dalam perburuan pemuda Belanda itu.

Timber dibutuhkan Real Madrid untuk meremajakan lini belakang. Pemuda 21 tahun itu akan sangat berguna karena bisa bermain di beberapa posisi di lini pertahanan. Timber dapat ditempatkan sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Kebetulan sektor pertahanan Real Madrid belum diregenerasi seperti lini tengah. Mereka masih mengandalkan bek berusia kepala tiga seperti David Alaba, Antonio Rudiger hingga Daniel Carvajal.

Apalagi Real Madrid juga diperkirakan akan melepas bek Nacho Fernandez di akhir musim nanti. Oleh karena itu mereka butuh tambahan pemain bertahan seperti Timber.

Timber nyaris pindah ke MU pada musim panas 2022 lalu. Manajer Manchester United Erik ten Hag menjadikannya incaran utama saat pindah dari Ajax ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Incaran Lama MU

Sayangnya MU saat itu harus gigit jari. Timber memilih bertahan di Ajax setelah dilarang pindah oleh pelatih timnas Belandda Louis van Gaal. Timber terancam tak dibawa ke Piala Dunia 2022 jika jarang main di MU.

Gagal mendapatkan Timber, MU akhirnya berpaling ke bek Ajax lainnya yakni pemain asal Argentina, Lisandro Martinez. Namun diperkirakan MU masih akan mengejar Timber tahun 2023 nanti.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Mahal

 

Ten Hag ingin Timber mengisi posisi bek kanan di MU. Pasalnya posisi bek kanan masih cukup lemah. Setan Merah ingin mendepak Aaron Wan-Bissaka. Mereka cuma punya Diogo Dalot di posisi bek kanan. Itupun kontraknya akan habis akhir musim nanti.

Harga Timber relatif mahal. Ajax diperkirakan hanya mau melepasnya jika ada tawaran di atas 60 juta euro. Jika main gemilang di Piala Dunia 2022, mahar Timber bakal meroket drastis.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS