Sukses

Gareth Bale Pede Kejutkan Inggris di Laga Pemungkas Grup B Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Wales akan menantang Inggris di laga pemungkas Grup B Piala Dunia 2022. Kedua negara ini akan bentrok di Ahmed bin Ali Stadium pada Rabu (30/11) pukul 02:00 dini hari WIB.

Timnas Wales tengah berada di ujung tanduk. Menang jadi harga mati jika ingin tetap berpartisipasi di Piala Dunia tahun ini. Namun, menang saja tidak cukup karena mereka harus mencetak 4 gol.

Sial buat Wales, lawan yang mereka hadapi adalah Inggris Sejak pertemuan pada 1984, skuad Tiga Singa belum pernah kalah. Namun, kapten The Dragon, Gareth Bale, meyakini bahwa negaranya mampu untuk memberikan kejutan.

"Sudah ada beberapa kejutan di turnamen ini dan tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melakukan hal yang sama," kata Bale dikutip dari SkyNews.

"Setiap orang memiliki kelemahan. Kami telah melakukan evaluasi tentang laga sebelumnya. Kami yakin mereka juga sama."

"Kami juga memahami bahwa betapa sulitnya melawan Inggris. Mereka adalah tim yang bagus dan mereka adalah salah satu favorit untuk meraih juara di turnamen ini."

"Kami memang ada di situasi sulit. Tapi kami akan memberikan segalanya seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya," jelas eks pemain Real Madrid ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Wales Belum Pernah Menang

Wales mengawali ajang Piala Dunia 2022 dengan start kurang baik. Berjumpa Amerika Serikat di laga perdana, Bale dan kolega bermain imbang tanpa gol.

Di laga kedua, saat jumpa Iran, Wales justru tumbang. Dua gol pemain Iran di menit akhir, membuat anak asuh Rob Page terjun bebas ke dasar klasemen.

Bale mengakui bahwa hasil tersebut mengecewakan. Namun, dia sepakat dengan rekan-rekannya untuk melupakan hasil itu dan menatap laga kontra Timnas Inggris.

"Kami terluka setelah pertandingan kontra Iran dan sehari setelahnya kami tidak banyak bicara satu sama lain. Tapi, kami punya karakter dalam tim, ini yang menumbuhkan semangat kami untuk berjuang," kata Bale.

"Kami sudah melakukan latihan di beberapa hari terakhir. Kami dalam semangat yang baik. Kami kecewa saat kalah dari Iran tapi kami harus menatap ke depan karena ada pertandingan besar yang harus kami lalui," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Skenario Kelolosan Wales

Wales butuh margin 4 gol tanpa balas untuk menjejak babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jika kalah atau imbang mereka harus mengepak barang untuk kembali ke negaranya.

Jika tidak menang dengan margin yang disebutkan di atas, mereka boleh menang dengan selisih 3 gol. Namun, Iran harus tumbang dari Amerika Serikat di laga yang sama.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Wales

Wales vs Inggris akan bentrok di Ahmed bin Ali Stadium pada Rabu (30/11) pukul 02:00 dini hari WIB. Anda bisa menyaksikan laga ini dengan mengklik link berikut ini.

Duel Wales vs Inggris dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola.

5 dari 5 halaman

Klasemen Wales di Grup B Piala Dunia 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS