Sukses

Piala Dunia 2022: Harry Kane Siap Patahkan Rekor Gol Wayne Rooney

Liputan6.com, Ar Rayyan - Torehan gol Harry Kane untuk Inggris, saat ini hanya terpaut dua dari Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang masa "The Three Lions" dengan 53 gol.

Di ajang Piala Dunia 2022 ini, Kane, penyerang andalan sekaligus kapten Inggris di Qatar, berpeluang mematahkan rekor tersebut, sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai Raja Gol "The Three Lions".

Kane pun tak sadar itu. "Semoga saya bisa secepat mungkin mewujudkan itu," ujar Kane, seperti dikutip dari Mirror. "Saya tahu, peluang itu ada. Saya tahu banyak orang membicarakan hal itu. Tapi, yang terpenting saya fokus dulu kepada permainan saya dan melakukan yang terbaik."

Kane sendiri mengaku akan sangat tersanjung jika bisa melewati torehan gol mantan penyerang Manchester United itu. Sebab, Rooney, kata Kane, adalah penyerang besar yang pernah dimiliki Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kagumi Rooney

Kane, yang kini membela Tottenham Hotspur, sempat bermain bersama Rooney, berseragam "The Three Lions". "Jelas, saya sangat beruntung bisa bermain bersama Rooney beberapa kali di timnas Inggris. Dia salah satu panutan saya. Saya mengikutinya, saat bermain di ajang-ajang besar."

Sayangnya, dua kesempatan sudah dilewatkan Kane untuk menambah pundi-pundi golnya. Saat Inggris menghajar Iran 6-2 di laga pertama Grup B, tak sebiji gol pun dia sarangkan ke gawang Iran.

Enam gol "The Three Lions" saat itu dilesakkan Bukayo Saka (dua gol), Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish.

Kemudian, di laga kedua Grup B, lawan AS, Kane juga tak mampu mempersembahkan gol, sehingga laga berakhir imbang 0-0.

Namun, di Qatar, peluang Kane masih sangat terbuka untuk bisa menambah koleksi golnya. Salah satunya saat duel lawan Wales, di laga terakhir Grup B malam ini.

Tak heran, dia pun sangat berambisi untuk bisa mengoyak jala gawang Wales. Apalagi, laga ini juga sangat penting bagi Inggris untuk menentukan langkah mereka ke fase 16 grup. Jika Inggris lolos dari fase grup, peluang Kane mematahkan rekor Rooney pun semakin besar.

"Sebagai penyerang, saya tentu akan dinilai dengan gol-gol yang saya buat. Saya sadar itu," ujar Kane yang telah mencetak 51 gol dari 77 pertandingan bersama Inggris. "Tapi, yang terpenting, bagaimana memberikan yang terbaik untuk tim saya. Saya selalu siap melakukan apapun untuk membawa tim saya menang."

3 dari 3 halaman

Terkendala Cedera?

Hanya masalahnya, Kane sempat mengalami cedera saat Inggris duel lawan AS. Pergelangan kakinya mengalami bengkak dan sempat dikabarkan bakal absen lawan Wales.

Namun, dari manajemen Inggris sendiri belum ada pernyataan resmi apakah Kane bakal tampil lawan Wales atau tidak. Yang jelas, mengingat sangat pentingnya laga ini, pelatih Gareth Southgate pasti akan berusaha secermat mungkin mengambil keputusan apakah akan memainkan Kane atau tidak.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS