Sukses

Piala Dunia 2022, Hasil Lengkap 26-27 November: Prancis Lolos Pertama, Messi Selamatkan Argentina

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 terus bergulir dan telah memasuki pertandingan kedua masing-masing grup. Pada pertandingan 26 hingga 27 November dini hari tadi, tersaji beberapa catatan penting.

Laga pertama Piala Dunia Qatar hari Sabtu (26/11) adalah Tunisia menghadapi Australia di Al Janoub Stadium yang berlangsung pukul 17.00 WIB.

Australia berhasil mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas sang lawan berkat gol Mitchell Duke pada menit ke-23. "Socceroos" pun akhirnya berhasil menorehkan kemenangan bersejarah.

Ini adalah rekor kemenangan pertama Australia sejak terakhir kali di Piala Dunia 2010, dan tak kebobolan pertama sejak Piala Dunia 1974.

Dengan hasil ini, Australia berada di peringkat dua klasemen sementara Grup D dengan total tiga poin dari dua pertandingan. Masih terbuka peluang lolos ke fase knockout.

Pertandingan kedua menyajikan pertarungan antara Polandia kontra Arab Saudi di Education City Stadium pada pukul 20.00 WIB.

Sayang sekali Arab Saudi gagal mengulangi kejutan seperti saat mengalahkan Argentina di partai pertama. Polandia berhasil menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Polandia dicetak oleh Piotr Zielinski pada menit ke-39 dan dari kaki Robert Lewandowski di menit ke-82.

Hasil ini menempatkan Polandia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup C dengan torehan empat poin dari dua pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mbappe 2 Gol, Prancis Lolos

Pertandingan ketiga mempertemukan sang juara bertahan, Prancis, dengan wakil Eropa lainnya yaitu Denmark di Stadium 974 yang ikonik di kota Doha, pada pukul 23.00 WIB.

Setelah sempat kesulitan, Prancis akhirnya berhasil menang tipis 2-1 lewat perjuangan berat.

Kylian Mbappe menjadi bintang permainan Prancis dengan dua buah golnya di menit ke-61 dan 86. Sementara Denmark hanya sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan keras Andreas Christensen menit ke-68.

Dengan hasil ini, Prancis menjadi negara pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menang dua kali dalam dua pertandingan.

Sedangkan Denmark tertahan di peringkat tiga klasemen dengan satu poin saja. Satu lagi posisi menuju fase knockout masih diperebutkan Australia, Denmark dan Tunisia pada laga pamungkas Grup D hari Rabu, 30 November 2022.

3 dari 3 halaman

Argentina Selamat

Pertandingan terakhir yang tersaji adalah antara Argentina kontra Meksiko di Lusail Iconic Stadium hari Minggu dini hari (27/11) pukul 02.00 WIB.

Argentina berhasil meraih kemenangan penting 2-0 atas sang lawan berkat gol Lionel Messi di menit ke-64 dan Enzo Fernandez hanya tiga menit jelang waktu normal usai.

Kemenangan ini memperpanjang nafas Argentina di Piala Dunia 2022 karena kalau sampai kalah di laga tadi maka mereka dipastikan tersingkir.

Dengan tambahan tiga poin tadi, Argentina kini menduduki peringkat dua klasemen sementara Grup C dengan perolehan tiga poin dari dua laga.

Sementara Meksiko ini menjadi penghuni juru kunci klasemen dengan satu poin saja.

Empat negara di Grup C belum ada satu pun yang lolos ke fase knockout. Nasib Polandia, Argentina, Arab Saudi dan Meksiko akan ditentukan pada laga terakhir hari Kamis dini hari (1/12) pukul 02.00 WIB.

Hasil Lengkap Piala Dunia 2022, 26-27 November:

  • Tunisia 0-1 Australia
  • Polandia 2-0 Arab Saudi
  • Prancis 2-1 Denmark
  • Argentina 2-0 Meksiko

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS