Sukses

Sedang Tanding, Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia di Vidio

Kekuatan Timnas Indonesia U-20 bertambah. Dua pemain Belanda keturunan Indonesia yakni Zico Soree dan Rafael Struick bergabung jelang laga persahabatan melawan Slovakia di Spanyol, Sabtu (19/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 melakoni uji coba kedua pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Anak asuh Shin Tae-yong bakal meladeni Slovakia, Sabtu (19/11/2022) pukul 18.00 WIB. 

Garuda Nusantara mendapat pengalaman berharga di partai persahabatan pertama. Mereka harus mengakui keunggulan Prancis 0-6, Kamis (18/11/2022) malam WIB. 

"Semoga pada laga uji coba melawan Slovakia kami meraih hasil yang lebih baik serta permainan tim ada peningkatan dan perkembangan," ungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir situs resmi federasi.

Laga-laga persahabatan timnas U-20 Indonesia di Spanyol, yang dilakukan di sela TC, menjadi salah satu persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, Indonesia menjalani TC di Turki.

Selama TC di Turki, yang berlangsung mulai 16 Oktober-13 November 2022, Garuda Nusantara melakukan tujuh laga uji coba, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Indonesia.

Adapun Piala Asia U-20 2023 digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Pemain Asing Bergabung

Kekuatan Timnas Indonesia U-20 untuk laga ini. Dua pemain Belanda keturunan Indonesia yakni Zico Soree dan Rafael Struick sudah bergabung.

Dilaporkan media sosial PSSI, Zico dan Rafael sudah berlatih bersama skuad berjuluk Garuda Nusantara.

Mereka menambah tenaga pemain asing di timnas U-20. Sebelumnya Shin Tae-yong sudah menurunkan Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Kuartet ini tengah dibidik untuk dinaturalisasi agar dapat memperkuat timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Ivar dan Justin sudah mencicipi tiga laga uji coba bersama timnas Indonesia. Sementara Zico dan Rafael berpeluang tampil pada laga melawan Slovakia.

Zico Jamai Soree merupakan penyerang berusia 19 tahun dan kini bermain untuk tim U-21 PEC Zwolle. Sementara Rafael Struick (19 tahun) adalah pemain sayap klub ADO Den Haag.

3 dari 4 halaman

Dihajar Prancis

Shin Tae-yong mengaku tidak kaget tidak kaget setelah anak asuhnya dipermalukan Prancis 0-6. Pasalnya, para pemain masih kelelahan karena baru tiba di Spanyol setelah sebelumnya menjalani pemusatan latihan di Turki.

Seperti diketahui, Garuda Nusantara baru tiba di Spanyol pada Selasa (15/11/2022). Sebelum ke Negeri Matador, tim U-20 Indonesia harus transit di Wina, Austria. Rombongan keberangkatan dibagi dalam dua kelompok. Karena itu, tim U-20 Indonesia baru melaksanakan satu kali latihan di Spanyol pada Rabu (16/11).

Shin Tae-yong langsung akan mengevaluasinya dan menjadikan kekalahan melawan Prancis sebagai pelajaran berharga untuk timnya.

"Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik."

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Link live streaming Indonesia vs Slovakia, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.