Sukses

Gokil, Pratama Arhan Jadi Brand Ambassador Bareng Lionel Messi dan Bintang MU

Pada video iklan tersebut memakai kaos khas game eFootball. Kaos warna-warni ini juga dipakai brand ambassador lain seperti Lionel Messi, Neymar, gelandang Manchester United/MU Bruno Fernandes.

Liputan6.com, Jakarta- Langkah pemain muda Indonesia Pratama Arhan pindah ke Jepang guna memperkuat klub J2 League Tokyo Verdy membuatnya bisa bersanding dengan pesepak bola top dunia. Meski jarang main di Verdy, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu kini didaulat menjadi Brand Ambassador game sepak bola, eFootball.

eFootball merupakan nama baru game sepak bola populer Pro Evolution Soccer atau PES. Game ini dibuat oleh developer asal Jepang, Konami. eFootball turut memeriahkan hajatan Piala Dunia 2022.

Namun karena lisensi Piala Dunia 2022 sudah dipegang game rivalnya FIFA (besutan EA Sports), eFootball terpaksa memakai nama eFootball Internasional Cup. Arhan terpilih sebagai dutanya untuk wilayah Asia.

Jelang Piala Dunia 2022, eFootball merilis video promosi yang menyertakan Arhan. Video aksi Arhan di iklan terbaru eFootball sudah beredar di media sosial pada pertengahan November 2022. Di video tersebut divisualisasikan salah satu momen aksi terbaik Arhan di timnas Indonesia lewat permainan di game eFootball.

Pada video iklan tersebut memakai kaos khas game eFootball. Kaos warna-warni ini juga dipakai brand ambassador lain seperti Lionel Messi, Neymar, gelandang Manchester United/MU Bruno Fernandes, bek kanan Liverpool Trent Alexander Arnold hingga palang pintu Bayern Munchen Dayot Upamecano.

Bedanya Arhan hanya menjadi duta eFootball untuk wilayah Asia. Tugas ini diperankan Arhan bersama dua pesepakbola Asia Tenggara lain Chanathip Songkrasin dari Thailand dan Matthew Davies asal Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada timnas Indonesia

"Ayo kita ikutan eFootball Internasional Cup," kata Arhan mengajak penggemarnya memeriahkan event yang diadakan eFootbal untuk menyambut Piala Dunia 2022.

Sejak Oktober lalu, di game eFootball memang sudah ada timnas Indonesia. Total ada 23 pemain Indonesia yang bisa dipakai penggemar eFootball. Gamers juga bisa memilih timnas Indonesia sebagai tim yang dipakai, sayangnya jersey Skuad Garuda masih rekayasa.

Sosok Arhan juga bisa dimainkan di game eFootball dengan wajah asli. Sedangkan pemain timnas Indonesia lain, wajahnya belum asli.

 

3 dari 3 halaman

Kartu Spesial

Konami juga sudah merilis kartu spesial timnas Indonesia yang salah satunya terdapat Pratama Arhan. Kartu spesial Indonesia dirilis bersamaan dengan edisi timnas Thailand dan Malaysia. Untuk versi mobile, eFootball memberikan kesempatan kepada user mendapatkan pemain timnas Indonesia gratis sebanyak tiga kali.

Chanathip sendiri sudah jauh lebih dulu dikontrak Konami untuk game eFootball. Bahkan sejak masih bernama PES, Konami sudah menciptakan kartu spesial atau iconic Chanathip dan legenda Thailand Kiatisuk Senamuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.