Sukses

Jelang Porprov VI Banten, ESI Kabupaten Tangerang Siap Raih Prestasi

ESI Tangerang menurunkan 23 atlet dan 2 pelatih yang disiapkan untuk berlaga di event olahraga empat tahunan di Provinsi Banten tersebut.

Liputan6.com, Jakarta E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tangerang siap berlaga dan meraih prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. Rencaanya, event ini akan diselenggarakan di Kota Tangerang, Banten, 20-29 November 2022, di Mall Alam Sutera.

Pada Porprov kali ini cabor E-Sport akan mempertandingkan sebanyak 4 nomor. Di antaranya Free Fire, MLBB, PUBG dan E-Football.

ESI Tangerang menurunkan 23 atlet dan 2 pelatih yang disiapkan untuk berlaga di event olahraga empat tahunan di Provinsi Banten tersebut.

Ketua Umum ESI Kabupaten Tangerang, Faizal Hermiansyah berharap kontingennya dapat menorehkan prestasi terbaik di ajang olahraga empat tahunan ini.

“Sebagai Ketua Umum E-Sport Indonesia Kabupaten Tangerang, saya terus mendorong atlet-atlet dan tim Esport yang berprestasi di Kabupaten Tangerang untuk terus mengembangkan potensi diri salah satunya dengan mengikuti Porprov Banten ini," kata Faizal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Emas

"Dan, pastinya sudah melalui seleksi oleh ESI Kabupaten Tangerang dan juga pelatihan yang hampir tiap minggu kami lakukan. Besar harapan saya untuk atlet yang telah kami percaya menjadi bagian dari ESI Kab Tangerang dapat lebih berprestasi dan meraih medali Emas di Porprov Banten 2022,” ujarnya. 

"Dari 4 nomor itu kami menargetkan sedikitnya 2 medali emas akan mampu kami raih," ungkap Faizal dengan optimis, Kamis (10/11/22).

3 dari 3 halaman

Target

Di tempat yang sama Manager Kontingen Esport Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Harian Esport Kabupaten Tangerang, Bagus Muhamad Rijal, berharap atlet dapat memenuhi harapan ketua umum KONI dan Ketua umum Esport dengan penambahan porsi latihan dari masing-masing pelatih.

“Dua minggu menjelang porprov, kita terus berupaya berkoordinasi dengan pelatih memastikan kesiapan fisik dan juga mental para atlet, sehingga target-target yang diberikan ketua umum KONI dan Ketua Umum ESI bisa kita raih,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.