Sukses

Jerman Umumkan Skuad Piala Dunia 2022 Qatar: Mario Gotze Kembali

Jerman mengumumkan 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 Mario Gotze kembali masuk skuad.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick telah mengumumkan nama-nama 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Nama-nama itu diumumkan pada Kamis, 10 September.

Ahli taktik berusia 52 tahun itu membawa beberapa bintang Bayern Munchen, yaitu Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Serge Gnabry, dan Leroy Sane.

Penjaga gawang Barcelona Marc-andre Ter Stegen juga masuk daftar. Begitu pula dengan bek Real Madrid Antonio Rudiger dan penyerang Chelsea Kai Havertz.

Striker Borussia Dortmund berusia 17 tahun Youssoufa Moukoko juga dipilih Flick. Tetapi, striker RB Leipzig Timo Werner dan penyerang Dortmund Marco Reus tidak masuk karena cedera.

Selain itu, ada gelandang Eintracht Frankfurt Mario Gotze. Pemanggilan pahlawan timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu merupakan kejutan.

Gotze terakhir memperkuat Jerman pada 2017 silam. Tampaknya pemain berusia 30 taun tersebut dipilih untuk menggantikan peran Marco Reus yang cedera.

Simak daftar skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022 Qatar di halaman berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuad Jerman

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Thilo Kehrer (West Ham), Niklas Sule (Borussia Dortmund), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Matthias Ginter (Freiburg), Armel Bella-Kotchap (Southampton), Christian Gunter (SC Freiburg), Lukas Klostermann (RB Leipzig).

Gelandang: Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Leon Goretzka (Bayern Munich), Ilkay Gundogan (Manchester City), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt), Jonas Hoffman (Borrusia Monchengladbach).

Penyerang: Kai Havertz (Chelsea), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Leroy Sane (Bayern Munich), Thomas Muller (Bayern Munchen), Serge Gnabry (Bayern Munchen)

3 dari 3 halaman

Grup E

Jerman tergabung di Grup E pada Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Panser satu grup dengan Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Jerman akan menghadapi Jepang pada laga pembuka Khalifa International Stadium, Rabu (23/11) pukul 20:00 WIB. Setelah itu, juara Piala Dunia 2014 tersebut bakal ditantang tim kuat Spanyol di Al Bayt Stadium, Senin, 28 November pukul 02:00 WIB.

Terakhir, Jerman akan melawan Kosta Rika. Pertandingan ini akan berlangsung di Al Bayt Stadium pada 2 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.