Sukses

Sah, Greysia Polii hingga Anthony Sinisuka Ginting Jadi PNS

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia seperti Greysia Polii hingga Anthony Sinisuka Ginting resmi menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Ketut Mahadewi Istarani, Tontowi Ahmad, serta Edi Subaktiar resmi menjadi  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Selain itu, ada juga Anthony Sinisuka Ginting, Hendra, Setiawan, Fajar Alfian, Mohammad Ahsan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Hadiz Faizal.

Kepastian para pebulu tangkis kenamaan Indonesia tersebut diangkat menjadi PNS diketahui dari Instagram Greysia Polii. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengunggah kebersamaan mereka saat menjalani pendidikan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfungham).

Para atlet badminton tersebut mengenakan kemeja putih dilengkapi dengan dasi dan celana hitam. "Kami ucapkan terima kasih kepada @kemenpora dan @pusdiklat_tekfunghan yang telah membantu kami mengangkat status kami menjadi PNS Indonesia," kata Greysia Polii menyertai unggahan fotonya.

"Semoga dengan ini banyak anak-anak dan para orang tua yang terinspirasi untuk anaknya menjadi olahragawan yang bisa membanggakan bangsa dan diapresiasi oleh negara."

"Terima kasih juga untuk para senior dan pendahulu kami, dengan adanya prestasi mereka dahulu menjadikan olahraga bisa diperhatikan saat ini dan saya sangat berharap pemerintah saat ini perlahan-lahan juga ikut mengapresiasi para pendahulu kami," imbuh Greysia, yang pernah berpasangan dengan Apriyani Rahayu di ganda putri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fajar Alfian

Ucapan terima kasih juga disampaikan Fajar Alfian usai resmi diangkat menjadi PNS di Kemenpora lewat akun Instagramnya. "Terima kasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," kata pasangan main Muhammad Rian Ardianto di ganda putra itu.

"Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan," lanjut juara Indonesia Masters 2022 itu.

Muhammad Ahsan menanggapi unggahan Fajar Alfian di kolom komentar. Duet Hendra Setiawan di ganda putra itu mengindikasi bahwa mereka harus melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pada unggahan tersebut mengalir deras ucapan selamat dari para penggemar bulutangkis, sementara tanggapan Muhammad Ahsan yang menyempil di kolom komentar mengindikasikan bahwa tahapan selanjutnya mereka masih harus melakukan pemeriksaan kesehatan.

"@fajaralfian95 belum tes mcu a jay," tulis pebulu tangkis yang akrab disapa Baba itu.

3 dari 3 halaman

Ucapan selamat

 Unggahan Greysia Polii dan Fajar Alfian di Instagram mendapatkan ucapan selamat dari para penggemar bulu tangkis. "Mudh2n aja setelah engga di badminton, bisa jadi pengurus PBSI atau ketum PBSI ya kak , lanjutkn perjuangan buat generasi selanjutnya kak," kata pemilik akun azhar_asr43.

"Wah mantap Jay udah pendidikan juga yak 🙏🏻 @fajaralfian95," ucap hafizhbriliansyah.

"PS nya sangat ber-art 👍🏻 sebagai anak mantan atlet saya benar2 mengapresiasi caption ini, agar apresiasi ini tidak hanya berlaku ke depan tapi juga dirasakan oleh mereka2 pahlawan olahraga yang pernah mengharumkan nama bangsa namun saat terabaikan dan hidup di bawah arti kata cukup. Mungkin belum rezeki alm. Papa saya tapi semoga rezeki untuk para pahlawan olahraga lain yg punya kesempatan 🙏🏻," ujar naldlumankun di kolom komentar Instagram Greysia Polii.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.