Sukses

Final Four Livoli Divisi Utama 2022: Putri TNI AU Raih Tiket Grand Final

Liputan6.com, Magetan - Tim putri TNI AU mengalahkan Kharisma Premium Bandung dalam laga putaran kedua final four Livoli Divisi Utama 2022. Hany Budiarti dan kolega menang 3-0 (25-15, 26-24, 25-21) di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Rabu (9/11).

Hasil ini memastikan TNI AU lolos ke grand final Livoli Divisi Utama. Tim asuhan Alim Suseno itu telah memenangkan empat pertandingan dari lima yang sudah dijalani.

Sebelumnya, TNI AU mengalahkan Bank Jatim, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, dan Kharisma Premium Bandung di putaran pertama. Satu-satunya kekalahan TNI AU diderita dari Bank Jatim psfs putaran kedua dengan skor 1-3.

TNI AU masih menyisakan satu laga lagi melawan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kamis (10/11). Tapi, hasil melawan tim asal Kota Pudak itu tidak memengaruhi lagi langkah TNI AU ke grand final.

"Hasil ke final ini membuat kami senang. Karena, sudah enam tahun kami tak pernah lolos ke final," kata Manajer TNI AU Fresto Dimat setelah pertandingan laga. "Sekarang kami ingin juara lagi," tukasnya.

TNI AU masih menunggu lawan di grand final antara Bank Jatim Surabaya dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia. Kedua tim itu sama-sama telah mengoleksi tiga kemenangan di final four.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Petrokimia Kalahkan Bank Jatim

Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia memenangkan laga melawan Bank Jatim Surabaya. Petrokimia menang 3-2 (29-27, 25-18, 21-25, 25-15, 15-10).

Hasil ini membuat Petrokimia bersaing dengan Bank untuk mendampingi TNI AU di grand final.Petrokimia mendapat dua kemenangan sebelumnya atas Kharisma Premium 3-0 dalam putaran pertama dan pada putaran dengan skor sama.

Sedangkan Bank Jatim menang atas Petrokimia dan Kharisma masing-masing dengan skor 3-1 pada putaran pertama. Satu kemenangan lagi atas TNI AU di putaran kedua dengan skor 3-1.

Petrokimia akan melawan TNI AU pada laga terakhir final four. Sedangkan Bank Jatim bertemu Kharisma. Dua laga itu akan berlangsung Kamis (10/11/2022).

Meski sama-sama memiliki tiga kemenangan, Bank Jatim lebih berpeluang ke final four daripada Petrokimia. Bank Jatim mengoleksi nilai 10, sementara Petrokimia 8.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Kamis, 10 November 2022

12:00 WIB, TNI AU vs Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia (putri)

14:00 WIB, Kharisma Premium Bandung vs Bank Jatim Surabaya (putri)

16:00 WIB, STIN Pasundan vs Indomaret Sidoarjo (putra)

18:30 WIB, BIN Samator Surabaya vs Berlian Bank Jateng (putra)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS